Taman Melati Cilangkap, Ruang Terbuka Hijau Yang Bersih dan Nyaman


Satiap akhir pekan memang waktu atau hari yang paling ane tunggu dimana kita bisa berbaur bersama keluarga kecil heee, kali ini ane mengajak anak-anak dan istri bermain ke Taman Melati Cilangkap yang berlokasi di Jl.Melati tidak jauh dari kantor kelurahan cilangkap, Jakarta Timur.

Memang ane sendiri suka banget yang namanya nyari tempat yang adem dari dulu waktu dikampung juga suka ngeluyur dewek'an ke arah timur atau barat dikampung ane yang paling sering ia ke daerah Poncol yang mana banyak lokasi yang adem, makanya sejak dini ane nerapin kepada anak-anak ane untuk berbaur dengan alam agar lebih faham bahwasanya alam adalah bagian dari kehidupan kita yang harus kita jaga bersama.

Taman melati cilangkap sendiri tidak begitu luas sih namun sekarang mengalami perombakan yang cukup besar dari fasilitas, tata letak serta design didalamnya,. Dulu waktu pertama tinggal disini taman ini hanya sebatas taman saja tidak ada hal yang istimewa menurut ane karena tidak ada wahana penunjang misalnya jogging track atau arena bermain, namun belakangan ini 2 tahunan ini memang perubahanya cukup buanyak, danau di taman melati ini sangat bersih sekali sehingga enak di pandang dan asiknya sekarang kita juga bisa melihat secara kasar mata ikan bersliweran di danau dengan mata telanjang , jangan jauh2 melihat ikan di taman melati cilangkap buanyak broo.

Selain danau di taman ini cukup terjaga kebersihannnya fasilitas penunjang seperti arena bermain anak-anak, toilet, lapangan sekarang juga sudah ada. yang ada baru-baru ini adalah sebuah lapangan yang berada di paling ujung taman melati dan sebuah arena permainan ayunan, plosotan seperti yang ada di MC..Don.ld juga ada di taman melati.



Dengan adanya perubahan di taman melati ini seperti taman ini menjadi alternatif liburan juga di kawasan cilangkap selain agrowisata cilangkap, taman cempaka mengingat kedua RTH tersebut di hari weekend cukup ramai jadi taman melati bisa menjadi pilihan loh ia ..Promosi .

Taman melati cilangkap enak, nyaman menurut versi ane ia walau luasnya tidak begitu luas dibanding taman lain di Cilangkap , kamu disini juga sudah bisa jogging keliling danau atau bermain bola dilapangan atau mau main Hammockan ehh untuk ini tadi mau nanya ke petugas kebersihan taman lupa apakah boleh main hammock di taman melati, kalo boleh nanti ane update ngeh brooo.

Bagi kamu yang kebetulan tinggal di area Cilangkap bisa melipir kesini , merasakan debusan angin di kawasan taman melati yang aduhay :D , sumpah lumayan enak taman ini kok, pohonnya rindang, ada danau, ada lapangan, ada aarena permainan anak, yang suka mancing juga bisa sekalian mancing , jadi kurang apa coba? 

Dalam 5 bulan belakangan ane lagi latihan lari untuk ikut beberapa event akhir tahun ini, jadi taman ini di hari tertentu ane jadiin tempat latihan lari santai atau disebut juga easy run katanya. Untuk kamu yang suka lari taman ini cocok loh buat latihan panjang track kurang lebih 350M jadi kalo mau latihan santai bisa keliling 15x kurang lebih itu dapat 5k ia. Kalo ane biasanya ini start dari rumah kesini saja putaran sekitar 15x jadi total sekitar 7k semuanya. Kalo waktunya panjang biasanya kesini mampir lanjut ke taman cempaka , pinang dan balik ke rumah kurang lebih biasanya 10k kebanyakan lebih di taman cempaka karena track disini cukup panjang kurang lebih 750M double dari taman melati.

Untuk yang suka lari ada beberapa kata kata atau istilah di dunia runners yang sering jadi perbicangan seperti tempo, interval, Pace, RH dll. Untuk kamu selain taman ini juga banyak tempat lari di cilangkap yang bisa kamu coba, seperti taman flamboyan, agrowisata dan taman garuda.



Sepertinya informasi tentang taman melati cilangkap cukup sampai disini jika ada pertanyaan perihal taman ini monggo silahkan tinggalkan komentar ia Broo, ane siap bantu jawab kalo lagi on .. atau bisa tanya di IG ane @eugboni sering on kok. Selalu jaga kebersihan setiap kita berwisata dengan cara kecil tidak membuat sampah sembarangn dan tentunnya tidak berbuat Vadalisme. 

No comments for "Taman Melati Cilangkap, Ruang Terbuka Hijau Yang Bersih dan Nyaman"