Masalah yang sering dihadapi penunggang yamaha scorpio

Hallo Bro & Sist

Sharing pengalaman mengenai masalah - masalah penunggang yamaha scorpio, bukan masalah sih tapi kendala yang sering dialamai oleh ane ataupun temen- temen penunggang yamaha scorpio.Begini cerita dan pengelaman ane selama memakai yamaha scorpio dari tahun 2008, maaf ia masih newbi tapi ane dari 2008 sampai sekarang demen bingit sama motor ini, kenapa demen diajak ngebikers jauh doi kuat banget dari jkt - sby tanpa rest juga ok ini motor tinggal badan kita aje kuat apa kagak :D, udah banyak bukti loh ane suramadu cuma rest 2 x karena badan ane gak kukuh alias gak kuat butuh istirahat.

Selama megang yamaha scorpio kendala dan masalah apa saja sih yang ane hadapi?  pada awal bulan september cek dan ricek saat membersihkan yamaha scorpio ane, ane mendapati bahwa rangka body yamaha scorpio ane retak bro & sist, mungkin karena ane suka jalan di medan kurang bersahabat mungkin x ia :D , menyebabkan getaran dan benturan di yamaha scorpio kenceng dan akhirnya body tidak kukuh terjadilah retak.

retak body ini juga terjadi pada member kita 026 yang tahun lalu ngegas ke timor leste dan fatalnya doi diperjalanan bro & sist retaknya. Tapi doi masih dalam kondisi beruntung bahwasanya yang retak masih bisa dilas tanpa menurunkan mesin yamaha scorpio bro & sist. Beda hal dengan motor ane yang wajib dan kudu menurunkan mesin yamaha scorpio kedasar tanah (Lebay), lihat penampakan ia bro & sist.

Mesin terkampar di emperan bro & sist, gagah ye buahaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa, namanya juga seneng pasti digede- gede in tapi kalo yang baca postingan ini tidak demen yamaha scorpio silahkan mencibir no problemo :) 


Mesin sudah turun marii kita keproses selanjutnya yaitu pengelasana, proses bisa dilanjut dibawah bro and sist:

Pertama digerenda dulu agar lebih mencekram saat kita melakukan pengelasan bro & sist , dan dibawah ini adalah proses pengelasannya:
Pengelasan selesai mari ke tahap -tahap lainya, pada intinya ane tadinya cuma melakukan pengelasan body bro & sist karena ane cek dan ricek ane juga melakukan beberapa perbaikan di yamaha scorpio ane salah satunya melebarkan pembuangan oli mesin diganti dengan baut yang lebuh besar 14 mm atau 19 bautnya. baca juga Masalah Pembuangan Oli Yamaha Scorpio

Dibawah ini wujud dari One Way tapi cuma dalemnya tidak satu seat ia . Mau tahu kendala yang berhubungan dengan One Way ini? biasanya yamaha scorpio susah di kick starter dan bunyi krek - krek bgtu otomatis susah nyalaa jika di kick starter.

Ini daftar yang ane perbaiki:
  • Repair body
  • Pelebaran Pembuangan Oli Yamaha Scorpio
  • One way
  • Lampu Stop
  • Manipol
  • Oli tentunya
  • Dll

Semua ini ane kelarin buat ngebiker ntr bro & sist mau nyoba track surade :D , segitu dulu sharingnya, kalo ada bro & sist mau nanya mengenai tunggangan Yamaha scorpio bisa bantu dikit- dikit ini ane heee.

salam dari ane ScCakung 023, Jangan Lupa Follow IG @eugboni
  

No comments for "Masalah yang sering dihadapi penunggang yamaha scorpio"