Tempat Lari di Cilangkap, Cipayung Jakarta Timur

 


Assalamulaikum Wr. Wb.

Ada banyak tempat terbuka hijau di area kelurahan Cilangkap khususnya. Disini saya akan memberikan informasi sedikit yang saya tahu tentang temat lari di Cilangkap.

Yang pertama wajibnya olahraga adalah melakukan pemasanan dengan baik dan benar setelah lari bisa melakukan pelemasan, sudah banyak ilmu yang dishare perihal pemansan dan perlemasan ini. Manfaat lari bagi tubuh kita itu sangat banyak. Jadi kamu masih tidak mau olahrga dengan banyak manfaat bagi tubuh kita.

Berikut tempat lari yang ada di Kelurahan Cilangkap, Jakarta Timur:

  • Tempat Lari Pertama di Cilangkap, Taman Melati
Taman ini cukup luar cocok untuk latihan lari dimana sekali putaran kurang lebih 800M tapi belum saya coba pakai app Strava, nanti coba saja cek ia minggu ini. Lokasi berada di Jl. Melati kurang lebih 200m dari kelurahan Cilangkap kalo dari kelurahan sebeah kiri jalan nanti ada Jl. Malati pas Klinik pratama masuk saja tidak jauh dari Jalan Raya Asafiyah.

Taman melati menurut saya pribadi paling enak buat lari santai atau mau latihan interval, tempo dll karena tidak begitu panjang untuk tracknya. Kedua yang membuat saya betah adalah pepohonannya juga cukup banyak serta ada danau yang mendominasi taman ini, jadi tambah adem deh kalo lari disini.
  • Tempat Lari Berikutnya Adalah Taman Sejuk
Lokasi taman sejuk tidak jauh dari taman melati masih satu kawasan hanya di pisah dengan embung saja. Untuk track lari ini lebih kecil dari taman melati mungkin sekitar 500m sekali putaran. Taman sejuk 80% didominasi embung ada ruang serba guna dan juga fasiitas laitnya seperti tempat bermain anak, toilet dan tempat sholat.
  • Tempat Lari di Cilangkap Berikutnya Taman Flamboyan
Tempat lari selanjutnya adalah taman Flamboyan yang berlokasi di Jl. Cilangkap Raya depan POM Vivo, tracknyanya kurang lebih 900m sekali putaran lebih gedean dikit dengan taman melati. Fasilitas disiini ada jogging track sepanjang pingiran taman dan juga ada area bola volyy, toilet dan parkir didepan taman.
  • Tempat Lari Berikutnya Agrowisata Cilangkap
Untuk kamu yang suka lari beneran bisa coba ke Agrowisata, track disini cukup panjang bisa sampai 2Km sekali putaran bila mana kamu sampai belakang mentok yang tempat Hidroponic ia .

Suasana cukup enak tapi track belakang masih bebatuan karena lokasi bibit sayur dan buah dan track paling kiri juga sudah rusak parah.

Lokasi Jl. Raya Cilangkap
  • Tempat Lari di Cilangkap Berikutnya Taman Garuda
Sebenarnya ini tidak layak untuk lari, akan tetapi sambil momong anak taman ini cocok banget untuk pemanasan lari muterin taman sampai depan jalan raya sudah cukup jauh karena taman ini sekarang sudah mulus alias bagus sampai depan jalan raya.

Lokasi berada di Jl. Cilangkap Raya depan Rumah Susun DP 0%
  • Tempat Lari di Cilangkap Taman Ranggon Wijaya Kusama
Salah satu taman yang cukup rindang dan cukup ramai statusnya masuk nomor 2 setelah taman cempaka untuk pengunjung taman. Taman ini memiliki track yang cukup lumayan kurang lebih hampir sama dengan taman melati.

Lokasi di Jl. Cilangkap Baru sampaing ponpes putri Al - Hamid
  • Tempat Lari Berikutnya Taman Cempaka
Rekomendasi lari terakhir adalah taman cempaka, taman ini sangat ramai ia kalo hari minggu disarankan kalo mau agak sepi bisa di hari sabtu kesini.

Track taman ini kurang lebih 1.5km, kalo kamu muter 5x sudah berasa banget dan masuk kategori long run kalo mulainya dari rumah saya haaa.

Lokasi Jl. Setu Cipayung

No comments for "Tempat Lari di Cilangkap, Cipayung Jakarta Timur"