Liburan Gratis Ke Taman Cempaka Cilangkap Cipayung Jakarta Timur


Hallo Broo,

Tepatnya wekend kemarin ane dan kelurga kecil menisik taman yang ada di Cilangkap yaitu taman Cempka yang berlokasi di Jl,Raya Setu tepatnya gang rawa lindung RT 1/RW 4, lokasi taman cempaka dari arah pertinggan Cilangkap yang ada Indomaret lurus saja ke Jl.Raya Setu arah Mabes pintu Utama kira-kira 1km lihat kanan jalan nanti ada plang Taman Cempaka masuk kedalam kurang lebih 300m dari jl.raya.

Selengkapnya bisa ditonton vidio Jelek ini ia sob:



Taman cempaka cilangkap ini menurut ane sangat bagus karena didalam taman terdapat fasiltas yang memadai dari parkir, toilet, arena bermain anak, bola volly, lapangan sepak bola,basket dll serta ada danau di ujung taman cempaka. Arena joging track untuk lari juga tertata rapi seperti foto diatas sangat rapi dengan diapit pohon-pohon yang tumbuh mau besar, jika kalian belum tahu taman cempaka ini monggo manfaatkan keberadaan taman ini gak nyesel pokoknya.

Ane dan keluarga sudah 3x kesini sebenarnya dari tahun lalu pernah kesini juga lupa mau nulis males jadi baru deh nulis sekarang di tahun 2017 hee. Weekend  kali ini ane dan keluarga kecil main kesini lagi karena memang kita suka main ke taman dari pada mall, ada beberapa taman yang ada di Cilangkap khsusnya alhdmllh rata-rata sudah mampir yang sering ke Taman Melati yang memang cukup dekat dari tempat tinggal.

Lokasi Taman Cempaka Cilangkap:


Hayo podo manfaatin taman di area tempat tinggal kamu, kalo di Jakarta ruang terbuka begini susah didapatkan kalo selagi ada kita manfaatin untuk sekedar jogging atau saling sapa sama penduduk sekitar, sosialisasinya biar jangan main medsos melulu. Gunakan kemajuan teknologi dengan bijak jangan sampai di manupulasi oleh teknologi. Aktifitas lari minimal 5km bisa menjaga stamina khsusnya tulang dan menjaga otot kita lakukan secara rutin ia.

Taman Cempaka sudah mulai buka awal bulan kemarin tepat tanggal 1 Juni 2022 yang sebelumnya masih tutup kini sudah buka mengikuti taman lain seperti taman flamboyan, taman melati, RPTRA Garuda, Taman Pinang dan Taman Ranggon Wiajaya Kusama yang sudah buka lebih dulu. Taman Cempaka ini paling lebar diantara taman yang ada di Cipayung.

Untuk kamu yang berkunjung ke taman cempaka di hari sabtu dan minggu pengunjungnya bisa dibilang ramai, bagi yang mau cari yang baru bisa ke taman ranggon wijaya kusama atau ke waduk pondok ranggon yang lebih lebar dan cocok banget buat lari pagi.

Update ia broo, kemarin sore mencoba lari di taman cempaka. Setelah pandemi makin rame ini taman. Lari sore ini pada tanggal 16 Juli 2023 dan pada 23 alias minggu pagi saya juga lari lagi kesini masyallh pengunjung rame banget. Untuk lari pagi vidionya menyusul ia broo.


Target semua taman di area cilangkap sudah saya kunjungi dengan metode lari, kalo dulu2 cuma vidio saja dan ajak anak2 bermain sekarang beda sambil berkunjung sambil nyari keringat.

Vidio Kedua: Lari Pagi di Taman Cempaka Cilangkap
Berikut Vidio lari akhir  2023 saat masih musim kemarau:
Ini merupakan saat musim penghujan perdana di minggu kedua karena minggu pertama ane ikut event super balll:


Untuk sekedar informasi tambahan jika kamu muterin taman ini kurang lebih berjarak 850m saja, awalnya saya kira lumayan panjang bisa 1k heee. Setelah saya cek pakai app strava dan suunto begitu keadaannya.

Jadi untuk kamu yang mau latihan disini untuk memenuhi 10k bisa muter kurang lebih 12x, kalo saya bosen kalo satu tempat biasanya setiap taman saya puterin 1x seperti dari agrowisata - waduk cilangkap - taman flamboyan - taman melati - taman sejuk - taman pinang - taman cempaka - waduk giri kencana kurang lebih track ini 14-16 km tergantung ambil jalur jalan raya atau gang karena ada beberapa alternatif ke stiap taman yang ada. 

Beberapa yang pernah ane lalui long run sepanjang juni 2023 -Desember 2023:
  •  Muterin taman yang ane sebutin di atas tadi Taman Garuda - Agro - Waduk Cilangkap - Taman Flamboyan - Taman Melati - Taman Sejuk - Taman Pinang - Taman Cempaka - Titik Awal (-+14km)
  • Altenatif kedua adalah muterin taman cempaka sebanyak 10x putaran ini sangat sering ane lakukan sepanjang jangka waktu juni - desember 2023
  • Muterin Agrowisata dan Waduk Cilangkap ( diatas 10k sesuai target long run)
  • Titik awal - Taman Melati - TPU Cipayung - Bambu Hitam - Urindo - Bampu Apus -Mabes Hamkam - TMII ( +-20)
  • Titik awal - Pool 02 - Swadya - Kelurahan Pondok rangon - SD Lama - Waduk Pondok Ranggon - Kelurahan Pondok ranggon - Taman Ranggon Wijaya Kusama - Taman Garuda - Agro - Waduk Cilangkap - Taman Flamboyran - Titik Awal  (+-16km)
  • Titik awal - Budi Murni - Kelurahan Munjul - Cilangkap Baru - Masjid Akbar - Pintu Belakang Buperta - Buperta - Muterin Bupterta - Masjid Akbar - Hutan Kota Munjul - Cilangkap Baru - Taman Garuda - Titik Awal ( -+21 Km)
  • Senayan - Bundaran Hi - Monas - Bundaran Hi - Senayan ( -+15km)

Dengan jogging jarak yang cukup jauh tersebut bisa meningkatkan daya tahan kita serta terbiasa melangkah tanpa sadar juga speed ikut naik secara mandiri.

Bagi kamu yang fokus untuk meningkatkan kecepatan kamu bisa latihan di waduk pondok ranggon cocok banget atau di depan RPTRA Garuda atau ke waduk cilangkap yang baru berada di belekang agrowisata cilangkap. atau ke TMII karena lokasu ini memang datar sehingga malatih lari interval atau tempo bisa maksimal.

Hal -hal yang meningkatkan speed adalah sering latihan, abc drill, latihan fisik(perkuatan kaki, push up, site up, renang dll), interval, tempo dll, semua wajib di jaga mulai dari konsumsi dan tidur juga. Insyallah speed akan naik. awal saya cuma nyentuh di 6 setiap 5k sekarang alhmdllh bisa pace 4 di awal.

Semua tidak bisa instan untuk kecepatan butuh proses, karena dari daya tahan tubuh kita sendiri dan pola lari kita sudah benar atau belum. Satu lagi yang bikin saya heran. tadinya saya hanya ingin menurunkan berat badan dari 79kg karena merasa tidak enak saja suka ngorok, jalan gak enak  sampai sekarang berat badan turun drastis kayak anak mudah 64kg. 

Kalo dilihat dari orang -orang yang demen lari memang rata-rata memiliki poster yang agak kurus iaa. apalagi seorang atlit pasti di jamin kurus namun mereka kuat di otot kaki dan tubuhnya untuk menempuh puluhan kilo dengan pace yang selaras.

Salam Olaharga

 

No comments for "Liburan Gratis Ke Taman Cempaka Cilangkap Cipayung Jakarta Timur"