Beberapa Hal Yang Perlu Kamu Tahu Tentang Conten Writer dan SEO Conten Writer Dalam Mengelola Blog

 Assalamulaikum Wr.Wb Teman Blogger

Dalam sebuah dunia perblogan kita sering mendengar ia dengan istilah conten writer atau SEO Conten Writer. Disini saya akan bahas dikit perihal dua job desk ini. Yang pertama kita bahas yang conten writer saja ia.

Baca Juga: Customer Journey, Kalo Jualan Wajib Baca

Conten writer adalah orang yang mengerjakan suatu artikel dalam sebuah blog dengan nice tertentu nah kalo sudah selesai dalam penulisan maka akan diserhakan ke editor untuk direview kemudian di publish. Untuk SEO conten writer disini sebenarnya sang editor sih tapi kalo dulu editor hanya merapikan tulisan agar bisa dibaca enak oleh Manusia tapi makin kesini editor harus jago yang namanya SEO dalam conten tersebut artinya tidak hanya bisa dibaca enak oleh Manusia tapi juga bisa dibaca oleh mesin pencari yaitu robot Google. Jadi perbedaan disini adalah kalo conten writer sebatas menulis sesuai nice dan mudah dipahami oleh Manusia kalo SEO conten writer bisa dua-dua nya bisa dibaca manusia dan bsa dibca oleh robot google.

Baca Juga: Toll Saat Kita Terjun Bisnis Online

Kemudian bagaimana sih agar cara kita atau konten kita bisa dibaca oleh mesin pencari yaitu Google dalam kontek pembahasan kali ini, berikut beberapa cheklist yang bisa kamu pahami sebelum conten publih dalam sebuah blog:

  • Judul/Meta Title
Judul sesuikan dengan keyword yang kita incar dan usahakan jangan panjang
  • Subjudul/Meta Description
Disini kamu disuruh mendikripkan artikel, dengan jumlah kata 160 ushakan ada keyword yang kita incar. Atur sesukamu
  • Internal Link
Dalam artikel kamu harus menautkan satu dengan lainnya yang masih relevan, agar pembaca makin betah di blog kamu
  • External Link
Tips sebelumnya adalah perihal internal, nah ini kamu juga perlu nacepin link keluar yang lebih detail membahas perihal konten yang kita bahas agar mesin pencari lebih percaya
  • Heading Tag
Heading di sini adalah H1-H2-H3 -H4-H5 artinya penggunaan heading tag yang tepat bisa membantu mesin pencari memahmi situs kamu broo.
  • Url Link (Artikel)
Sebelum publish pastikan url link usahakan jangan panjang-panjang ia broo. Sesuai point pertama
  • Dilarang Duplikat Conten
Google dengan keras melarang menduplikat conten, maka tulisan yang bersih tanpa plagiat adalah kesukaan google. Oia cek dulu kalo mau nulis di dasboard apakah artikel sudah pernah buat atau belum jika blog kamu misalnya sudah nembus 3000 artikel atau sudah 5000 artikel :D kan banyak tuh 
  • Pastikan ada Keyword Density
Dalam hal ini dalam artikel yang dibuat sudah ada keyword yang dituju misalnya tukang jamu di magetan jadi dibeberapa paragraf ada kata-kata ini. Memancing mesin pencari dalam hal ini.
  • Panjang Artikel
Dalam hal SEO panjang artikel sekarang sepertinya pengaruh ia kalo dari suhu-suhu dan organisasi seo dunia menyarankan minimal 600 kata tapi kalo gak sanggup gpp yang penting pembaca memahami apa yang kita tulis.
  • And More
Untuk hal teknis lain seperti ada gambar dalam aartikel terus alat diskripsi image dll bisa di explore ia broo

Kurang lebih cheklist diats bisa kita pelajari bersama agar tulisan diblog kita bisa bersaing dengan blog lain. Hal ini tentu bisa mendatangkan trafik yang signifikan bila benar-benar kamu terapkan dalam blog yang kamu kelola. Dengan memahami sedkit list diatas dalam arti prinsip dasar SEO, maka konten yang kita publish tidak sia-sia dan tentu mesin pencari senang akan hal diatas.

No comments for "Beberapa Hal Yang Perlu Kamu Tahu Tentang Conten Writer dan SEO Conten Writer Dalam Mengelola Blog"