Puskesmas Parang Magetan, Rujukan Warga Untuk Berobat


Salah satu tempat atau rujukan warga Parang saat dalam kondisi tidak sehat yaitu tandang ke Puskesmas yang beralamat di Jl.Blego Raya no.45,Tlp.(0351) 871071 lebih tepatnya lokasinya berada di belakang koramil parang atau samping atas polsek parang.

Puskesmas Parang dari segi fasilitas bisa dibilang bagus karena semua poli ada baik untuk anak-anak sampai dewasa bahkan ada ruang tunggu untuk anak diberikan fasilitas area bermain loh di belakang, Karena saya sendiri jarang banget masuk puskesmas parang awal tahun kemaren mampir kesini dikarenakan anak wedok pertama gak enak badan kemungkinanan karena kurang tidur kali ia akhirnya mencari tempat berobat  dan salah satu rujukan pertama adalah klinik yang ada di bawah gunung Blego namun tutup karena masih pagi akhirnya ke puskesmas parang ini.  Dari segi pelayanan sangat bagus tapi saya bilang ingin mandiri tetep diminta bpjs saya akhirnya yud kasih mbaknya bingung karena niknya bukan magetan heee setelah beberapa menit konsul dengan bidan akhirnya saya dapat antrian juga.

Setelah menunggu sekitar 10 menita akhirnya nomor antrian saya dapat giliran alias dipanggil, alhmdllh semoga berobat disini cocok karena sejatinya berobat itu kadang-kadang cocokan di rumah saya yang ada di ibukota juga bgni karena dari satu klinik ke klinik lain kadang kita sekeluarga beda klinik, kalo anak cocoknya disini ibunya cocok disana lah kita dimana saja:D. Puskesmas parang ini saya bilang cukup mewah banget karena gedungnya super gede bertingkat lagi dan karyawannya juga cukup banyak saya perhatiin mungkin karena ini satu-satunya kali yang di Parang, atau ada lagi? saya sendiri juga belum begitu faham berapa jumlah puskesmas yang ada di parang kalo setahu saya sih setiap kecamatan pasti ada satu sih namun untuk setingkat kelurahan apakah sudah ada di kabupaten Magetan? mungkin ini perlu klarifikasi ke pihak bersangkutan akan tetapi kalo di bukota puskesmas sampai tingkat kelurahan sudah ada.

Bagaimana sih tata cara untuk berobat di puskermas parang:
  • Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah registrasi atau daftar ia sob kepada mbaknya yang ada di resepsionis disini nanti kamu akan di tanyakan mau berobat apa, terus ditanya identitasnya dkk
  • Setelah daftar tentu kamu akan diberikan nomor antrian sesuai jenis rujukan berobat yang kamu pilih ia sob
  • Sambil nunggu antrian kamu bisa ngobrol sama keluarga dan pasien lain sekalian bersosialisasi heee
  • Panggilan oleh team puskesmas bahwa nomor antrian sekian dipersilahkan untuk masuk sesuai poli yang kita pilih waktu daftar tadi
  • Curhat sama Ibu Dokter perihal keluhan yang dialami disini kamu harus jujur ia perihal kondisi sakit kita , riwayat dkk
  • Setelah itu diperiksa dan diberikan resep sesuai hasil cek up bu Dokter
  • Selesai
Demikian cerita singkat tentang Puskesmas Parang Magetan, cerita ini melengkapi tulisan yang lain karena ini bulan puasa saya ingin mendedikasikan tulisan berbabau kampung seperti ulasan tentang taman garuda dan pasar parang,  sebab musabab karena ingin tulis perihal kampung tercinta dikarenakan tidak bisa pulang kampung pemerintah pusat mengeluarkan kebijakan-kebijakan yang dilarang mudik atau pulang kampung:D. Saya sendiri dan keluarga sudah hampir 7 minggu diem dirumah sesuai anjuran pemerintah agar pandemik covid-19 segera hilang dari Indonesia khususnya bahkan dunia agar segala aktifitas kita bisa berjalan seperti hari biasanya, Amin. Untuk menjaga agar saya dan keluarga bisa mencukupi kebutuhan selain menguras tabungan juga menjual apa saja yang laku :D karena disini semua serba beli apalagi ini pas banget bulan puasa harga-harga sudah naik banget mungkin karena permintaan makin banyak jadi barang langka akhirnya harga melabung. Kalo dikampung mungkin lebih enak kali ia bisa nanem sayur dkk secara mandiri disini tanah saja pas banget nemplok rumah doank. Tapi semua memang ujian masing-masing yang penting iktiar dan usaha ia sob pastii kita bisa. 

Sekian sharing dan curhatan kali ini semoga kita semua dalam perlindungan dan diberikan kesehatan oleh Allha SWT.  Salam dari orang kampung pedaleman parang tercinta.

No comments for "Puskesmas Parang Magetan, Rujukan Warga Untuk Berobat"