Kolam Renang Sundul Parang, Salah Satu Spot Wisata Keluarga di Magetan

Seorang anak dan Bapak yang lagi berenang di kolam renang sundul dengan baground anakan Bancak . Foto:@gundol463
Berbicara perihal sundul indektik dengan duet atau juwet atau apalah setiap desa kok beda-beda ini memberikan julukan namun di tempatku sendiri dulu namanya ia duet buah kecil seperti anggur yang ada di tegalan. Sundul memang memiliki sumber ia melimpah oleh sebab itu disini ada sebuah kolam renang sundul namanya yang punya Bapak Ismun.

Sebelum membahas kolam renang sundul yang memiliki tiket masuk yang murah meriah ini sedikit cerita perihal sundul ia brooo, dulu waktu saya kecil sekitar umur 10 tahun ikut mas-mas yang lebih gede bahkan usianya di bilang 2 x lipat dari umur saya sendiri heee ,dimana waktu itu saya masih inget jelas bahwa ke sundul ini cuma ingin mencari duet di puncak gunung bancak dan yang membuat saya selalu teringat adalah kesana kurang lebih 9 -11 km itu gayuh sepeda ontel loh keren kagak :D dan hujan pula waktu itu. Pit alias sepeda ontel dengan kategori jengki memang menjadi primadona waktu kala itu tiper pit ini sangat kencang kalo buat jalan-jalan kalo ingin ke sawah pakai pit unto :D . Memang waktu itu kolam renang sundul belum ada akan tetapi desa sundul ini memang sedikit memiliki cerita klasik dalam kehidupan saya peribadi karena kalo laper larine mrene golek duet :D. Kolam renang ini pastinya saya juga belum begitu faham ia kalo saya teliti ini mungkin ada di sekitar tahun 2017 mungkin ia kalo ada yang tahu tahun berapa ini dibangunya bisa sisipkan komentar yang warga sundul asli.

Pada tahun 2005 saya sendiri juga sering banget ke sundul karena kebetulan ada teman satu sekolah waktu belanjar di STM jadi kalo pagi mau berangkat doi tidak bawa sepeda saya ampirin atau pulang sekolah saya mampir. Namun sekarang saya lupa juga sebelah mana rumahnya :D maklum orang sudah sekitar 15 tahun x ia sudah tidak masuk desa sundul semenjak lulus STM.

Perihal cerita sekilas tentang sundul berkaitan dengan saya cukup ia kita lanjut ke bahasan pokok yaitu kolam renang sundul, bagi kamu yang ingin berlibur atau sekedar olahraga renang yang tinggal di kawasan Parang, Krajan dkk bisa memanfaatkan kolam renang ini dimana aksesnnya untuk menuju kolam renang juga mudah kok kalo sudah tahu SMP 2 bisa lewat pertigaan setelah SMP2 ia pohon beringin patokannya atau belokan cinta ikutin saja jalan tersebut posisi kolam renang ada di RT 004/RW 002 sang pemilik bernama Pak Ismun dan harga tiket masuk kolam renang sundul sangat terjangkau cukup dengan Rp.5.000 saja kamu sudah bisa berenang sampai puas.

Tulisan ini melengkapi ulasan perihal kampung halaman seperti yang kemarin saya tulis Pasar Parang, Puskemas Parang dkk. Kolam renang sundul ini memang tidak setenar kolam renang lainnya yang ada di Kabupaten Magetan seperti keberadaan Magetan Park yang mana dulu kolam renang manunggal namun sekarang berubah nama, kemarin awal tahun sempet mampir kesana tapi mau upload vidionya sampai sekarang juga belum kesampean karena malas atau lupa ia:D . Tiket masuk magetan park sendiri kemarin weekend 25k bermain flying fox yang panjang 20rb dan naik ATV 20rb juga satu x putaran ia ini ada vidio lucu saya naik sama anak wedok barep karena saya sendiri jarang main ginian karena di paksa istri akhirnya naik dan bawa ATV kok grogi wkwk kalah sama anak-anak masak :D kalo mau nyoba monggo seru juga ternyata mungkin karena ini pengalaman pertama jadi wajar saya tidak begitu lincah ia harum maklum tapi kalo bawa motor cross bisa loh walau medan menantang karena kebetulan juga hoby naik motor yang sering main ke Sukabumi dan Bogor.

Sebagai tambahan biasanya kalo puasa begini daerah atau kwasan Sarean eyang maduretno lumayan ramai kamu juga bisa mampir kesana ia tidak jauh kok dari Kolam renang ini tinggal ambil sepeda gass ke atas sudah bisa kalo motor mah.

Sekian dulu sharing dan ceritanya jika teman-teman yang lagi nyari info tentang kolam renang sundul dan ketemu tulisan jelek ini bisa memberikan feedback ia atau sekedar menyapa kan sama-sama warga Magetan.


No comments for "Kolam Renang Sundul Parang, Salah Satu Spot Wisata Keluarga di Magetan"