Pengalaman Memasang AMP Pada Blog Berbasis CMS WP

Selamat Datang Bro

Ngopi sambil udud disambi ngetik dan berbagi pengalaman yang secuil ini, hari ini saya menerapkan AMP pada blog WP yang ane kelola dimana jika kita terapkan AMP pada WP cukup mudah tinggal Instal plugin AMP dan AMP For WP Accelerated Mobile Pages bisa bro cari di menu serch plugin.

Untuk tampilan AMP for WP setelah menggunakan seperti di bawah ini:

Penggunaan AMP ini adalah untuk mempercepat loading page blog kita, memang setelah ane coba luar biasa cepetnya 5x lipat dari blog yang tidak pakai AMP ini akan tetapi ane masih bingung mau nerapin AD dimana walau di dalam menu AMP sendiri sudah ada untuk sementara ane off dulu AMP di WP yang ane kelola heee maklum masih amatir jadi menggunakan template yang biasa saja dulu nanti jika sudah agak mengerti mau nerapin di blog yang satunya biar wus wus.

Apa sih kelebihan dari AMP untuk Blog kita? kira-kira seperti dibawah ini:

  • AMP di rancang untuk penampilan konten yang bermutu jadi fokus ke konten sehingga orang yang akses pakai HP tidak usah kwatir akan lemot dan pemanfaatan googlewalet ia itu yang koneksinya lemot, intinya jika sebuah blog menerapkan AMP dan di akses via mobile (HP) akan ringan alias wus wus.
  • AMP sendiri di rancang untuk user yang suka serch pakai HP, jika sebuah blog menerapkan AMP ini otomatis mbah Google akan lebih memilih Blog yang menerapkan AMP di halaman pertama lihat saja blog berita terkenal sekarang sudah menerapkannya, akan tetapi detik sepertinya belum ia.
  • AMP sendiri mulai gandrung di kalangan blogger tahun ini heee mungkin ane kurang update tapi ane lihat di serch mobile baru-baru ini sih situs besar menerapkan, tahu tidak kalian jika AMP ini sebenarnya sudah lama muncul bahkan sudah 2 tahun silah loh 2015 akan tetapi Google belum resmi menerapkan dalam pencarianya di versi mobile, nah pada tahun 2016  tepatnya bulan Februari google resmi menerapkan AMP si serch nya. Jadi apa masih menggunakan blog tanpa AMP? atau mau menerapkan, itu tergantung kalian ia.
Mungkin ulasan perihal AMP untuk Blog ini cukup sekian, semoga memberikan manfaat kalo tidak bermanfaat di manfaatin ia :D . 

Sekian

2 comments for "Pengalaman Memasang AMP Pada Blog Berbasis CMS WP"

  1. Bro... ane pernah pake plugin amp, soal kecepatan memang gak bisa diragukan. Lebih cepat dan wus wus wus.... Tp soal pendapatan adsense bagaimana bro? Kog punya ane jadi turun, padahal soal kunjungan relatif tetap...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin sedikit di modif kali om ADS nya diletakkan di tempat yang tepat . ane sendiri juga cuma ngetest saja waktu itu .

      Delete

Post a Comment