Ikut Event Lari Secara bertahap Untuk Marathon Tahun 2024


Assalamualaikum Wr. Wb.


Mulai september 2023 saya secara pribadi memantapkan diri untuk belajar lari. Langkah awal adalah memberli sepatu pertama ane yaitu seri Herosy dari 910. Pada awal oktober saya upgrade ke Adidas seri Adistar 2.0.

Belajar lari mulai september 2023 dengan awal lari di taman sekitar rumah dan ternyata lari itu berat broo heee. Awal mula lari ternyata cukup lambat yaitu pace 8 dan 7 dimana untuk menyelasaikan 1x putaran taman cempaka butuh waktu 14 menitan dan ini adalah waktu elit untuk menyelesaikan 5k haaa. Seiring berjalan waktu dan rajin lari santai di bulan oktober sudah mulai naik bisa pace 6 event perdana di Iso Plus 5k dengan waktu 30 menit sekian detik. selanjutnya adalah event kedua di BTN ikut 10k dengan waktu 1 jam 42 detik alhdllh sudah bisa pace 5.5. Setiap event tidak pas ia untuk jarak ada yang 10k 400 meter ada yang 10k 200 meter pasti ada lebihnya walau selesai 1 jam tentu dengan ikut event 10k bukan pace 6 karena jarak sebenarnya sesuai di lapangan.

Akhir tahun nanti saya akan ikut event lari lagi di kategori 10k lagi target adalah dibawah 1 jam Chip Time. Jika nanti sudah cukup bagus waktu 10k ini saya pribadi akan ikut event half Marahton di tahun 2024.

Pertengah tahun target bisa ikut marathon acara Jakmar. Saat ini masih latihan kecilin HR latihan long run rutin setiap minggu dan di barengin nguatin kaki.

No comments for "Ikut Event Lari Secara bertahap Untuk Marathon Tahun 2024"