Akhirnya Menonaktifkan Layanan Gratis Ongkir Extra Shopee

 


Assalamulaikum Wr. Wb.

Hari ini setelag menghitung  dari apa yang dirembukin sama istri akhirnya kita non aktifin layanan gratis ongkir extra dan casback di platform Shopee.

Keputusan ini diambil karena tidak mengcukupi biaya operasional dan iklan dari margin yang kita dapat dari supliyer. Dimana hampir 11% total secara keseluruhan pihak shopee memangkas biaya admin dan ayanan gratis ongkir dan casback. Jadi kita memutuskan untuk berhentiinn layanan tersebut. Hal ini pasti akan ber imbas ke customer alias turun penjualannya namun kita sebagai seller juga di hadapkan di situasi yang tidak megutungkan. Secara logikan kita yang kerja tapi untung gedean shopee disini kayak kerja rodi. Seacara kasar tak hitung dari awal bulan  setiap transaksi terjadi misal 300rb biaya admin dan layanan shopee -+ 30.700 sekian dan ini belum termasuk biaya kita kita setiap hari kurang lebih 20rb jadi tak pikir2 ia memang kerja rodi . Ini belum termasuk operasional ia misal bayar internet, listrik, lakban, buble , kardus packing, bensin wira wiri ke expidisi, jasa lainnya. 

Maka dengan berat hari kita pangkas layanan tersbut semoga penjualan tidak turun drastis. Bagi kamu yang jualan di orange apa yang kamu lakukan? hapus layanan gratis ongkir atau naikin harga? kalo saya lebih memilih hapus layanan gratis ongkir. tapi keputusan naikin harga atau hapus layanan gratis ongkir memang delima.

Selamat Jualan

No comments for "Akhirnya Menonaktifkan Layanan Gratis Ongkir Extra Shopee"