Pengalaman Berjualan di Lazada

 


Assalamulaikum Wr.Wb.

Hari ini saya akan bercerita selama berjualan di Lazada yang tergolong baru, memang menurut pribadi Lazada ini kurang familiar dasboardnya di mata saya dibandingkan dengan Marketpalce lain seperti Tokped, Shopee, Bukalapak dan JD.

Tulisan kali ini membahas tentang problem terutama kasus yang saya alami adalah proses claim setelah 23 hari masuk gagal kirim namun mencoba claim tidak bisa alias gagal terus. Ceritanya kurang lebih begini Broo:

Bulan kemarin tepatnya 25 Agustus 2020 ada order masuk tapi gagal kirim setelah saya kirimkan barangnya, dan saya langsung chat PSC kebetulan sudah tahu walau baru di Lazada karena baca2 group bagaiman langsung chat dengan PSC lazada dan pihak PSC suruh claim bila mana sudah 23 hari barang dikrimkan namun belum sampai ke seller. Saya claim setelah sampai waktu tenggang dengan 1 pesanan  lainnya yang mana ini expidisi JNE kalo yang gagal kirim pakai LEL Express. Sebelumnya di Bulan Juli juga ada 1 barang gagal kirim pakai Ninja tapi beres sudah balik ke Saya, namun untuk pesanan yang tertanggal 25 Agustus 2020 sampai tanggal 23Setptember 2020 statusnya berubah barang berhasil dikembalikan artinya barang tersebut disistem Lazada dinyatakan sudah berhasil dikembalikan ke seller (penjual) padahal loh kita gak ada kontak apapun dari lazada barang tidak diantarkan aneh ia sob. Setelah status berubah tetap saya coba donk untuk mengadu ke PSC Lazada dan ternyata pihak lazada sudah lepas tangan artinya barang tersebut di nyakan hilang dan tidak bisa kembali ke seller(penjual) waduh untungnya tidak seberapa rugi bandar ini kalo sering. Kebetulan barang dijual ini nilainya cukup besar 370rb jika dalam satu bulan terjadi 1 x saja bisa buat bayar Indihome. 

Masalah pesanan diatas belum kelar, eh ada lagi broo di tanggal 11 September 2020 mendapatkan order lagi dan status gagal kirim lagi langsung deh chat PSC Lazada, saya sendiri sudah wanti2 ini akan berakhir di pesanan tertanggal 25 Agustus 2020 nasibnya. dan untuk pesanan tanggal 11 september ini saran dari PSC bila mana belum terima tanggal 4 Oktober 2020 dan itu hari ini tepat artile ini saya tulis dan besok adalah usaha saya claim untuk barang ini. Harapan saya semoga bisa claim kalo tidak bisa seperti barang sebelumnya ini sistem lazada bisa dikatakan jelek ia broo.  Oia sebagai tambahan order yang gagal kirim ini kurirnya adalah LEL Express yang bermasalah atau belum terselesaikan dan ini adalah layanan milik Lazada sendiri susah untuk telpon langsung beda dengan kurir Ninja atau JNE yang bisa saya push lewat telepon kalo ada problem gini.

Berikut daftar tabel Gagal Kirim yang belum terselesaikan biar makin Jelas:



Artikel ini akan selalu saya update perkembangannya berkaitan dengan Lazada terutama bersangkutan dengan masalah-masalah seperti Gagal Kirim, Lost Item, terbatalkan dll.

Update Tanggal 05 Oktober Pukul 09.30, statusnya:



Update Tanggal 06 Oktober 2020 Pukul 15.51

Status berubah berhasil di kembalikan hari ini 06 Oktober 2020 pukul 13.37, tanggal 05 masih dalam proses dikembalikan


Daftar gagal kirim nambah satu lagi, dan tambahan hari ini di batalkan sepihak oleh CS katanya barangnya lama sampai, padahal kalo kita tiap ada pesanan langsung kirim hari itu juga. Sebenarnya kalo kita sudah kirim itu kan sudah jadi tanggungan expidisi bersangkutan. Kita dari tanggal 5 dan sampai sekarang claim untuk pesanan 3348 gagal terus,  dari suruh clear change, log out, ganti laptop,suruh dari hp dan hasilnya tetep sama gak bisa claim. 

Via PC/Laptop:


Via Mobile:


Ada yang mau curhat juga? silahkan bisa coment ia brooo biar ini menjadi masukkan untuk Lazada

No comments for "Pengalaman Berjualan di Lazada"