Update Algroritma Google 2019 Terpaksa Blog Ini Jadi TLD

Asslamulaikum Wr.Wb.

Blog ini memang sengaja dari dulu tidak pernah ane upate ke level top level domain (TLD) karena lebih suka apa adanya, akan tetapi dengan adanya update algoritma google 2019 ini terpaksa bulan depan ane upgrade:D . 



Kenapa saya Upgrade?

Satu hal alasan yang mendalam adalah karena google menerapakan yang namanya AI (artificial Intelligence) dimana robot google bisa beradaptasi dan terus belajar dari kebiasaan user itu sendiri saat browsing dan google juga menetapkan maksimal dua konten dengan judul menyerupai di one pagenya itu artinya jika ane menulis sesuatu dan ada yang menulis serupa siapa yang kuat akan bertahan dan yang satunya kena tendang, dua hal ini yang menjadi pendorong untuk upgrade domain.

Walau ane tidak begitu jago dalam bidang SEO namun sedikit tahu akan ilmu SEO tapi sedikit loh ia gak banyak-banyak yang penting bisa gajian rutin itu saja. Pada awal tahun 2018 karena kebutuhan makin meningkat dan anak  momongan juga bertambah akhirnya mau-tidak mau memang kudu serius dalam dunia perblog-blog an dan ane menerapkan disiplin ilmu . Penerapan target atau skema dalam menyusun sebuah keberadaan blog dengan urutan kurang lebih:

Nama Domain yang unik dan ini ane lebih sering yang bagus2 dan mudah diingat tahu unik atau tidak yang penting pendek dan mudah diingat ane demen dan beli dan sampai saat ini domain yang ku punya juga sudah lebih dari cukup walau yang sudah publish konten baru dibawah 20 kelak akan bertambah seiring dengan blog utama bertambah.

Setelah pemilihan domain tentunya kita memilih yang namanya kategori kalo blogger suka menyebutnya niche, kamu mau ngebloh harus tahu passionnnya dimana kalo pinter otomotif lari kesini, kalo pinter tekno lari kesini kalo pinter parenting, kalo pinter masak intinya sesuaikan dengan passion dulu kalo sudah mendapatkan hasl baru kembangkan yooo.

Langkah selanjutnya adalah menentukan keyowrd disini banyak versi mau yang pendek maupun yang long tail atau yang menengah kalo sudah jago silahkan sesuaikan dan ingat  keyword harus teratur dan tertata rapi biar tidak salah hajar antara konten satau dengan konten lain.

Berikutnya adalah buat artikel donk atau konten yang unik dan google masih sangat suka dengan namanya konten unik, konten is king kata blogger suhu mah katanya.   berkaitan dengan keyword tadi disini dalam artikel kita buat internal link atau buat backlink  serta melihat kompetitor kita seberap hebat dia :D dan penambahan konten marketing yang dibumbuhi kacang 

Setelah kita menulis konten hal yang harus dilakukan tahapan beriakutnya adalah optimasi SEO disini peran penting jika ingin mendapatkan visitor banyak, dari penggunaaan plugin, internal link, pemilihan keyword dan pengaruhnya juga dengan yang namanya Thema yang kita pakai apa sangat frinedly atau aburadul  serta kecepatan web saat diakses minimal 5 detik sudah kebuka ia brooo.

Finally dalam tahapan ngeblog adalah membuat brand diantaranya lewat sosmed dan alat marketing lainnya seperti jasa PBN, ADS, dkk

Jika langkah diatas sudah kita persiapkan tentunya kita tinggal nuggu hasilnya seperti apa dan hasil yang kita peroleh bisa kita koreksi , kalo di pemerintahan gitu atau perusahaan besar lebih familiar hasil audit :D walau kita seorang blogger juga di audit biar bisa tahu kelemahan dan kekurangan blog kita.

Dunia blog sekarang memang kita harus benar2 serius karena pesaing juga buanyak sekarang kalo di tahun 2014 an masih sedikit kita gak nulis setahun masih bisa gajian  lumayan lah sekarang ke tendang dan tendang wekekwkekekk. , Biar blog ini nongol juga di serch maka ia di upgrade.  Di tahun-tahun depan peran sosial media juga bagus loh untuk blog kita dengan catatan sinyal yang diberikan positif ini juga akan mendapatkan tempat tersendiri di mata serch.

Untuk kamu yang bergerak dibidang How To seperti Wiki maka segera belajar SEO terbaru karena penerapan di bahasa english sudah untuk bahasa indonesia menyusul dan pasti juga diterapkan di Indonesia, contohnya saat kita mencari bagaimana cara memasak lodeh nanti ada gambar 1 -2-3 dan seterusnya (Snippets) kalo blog lain bisa memanfaat riview kayak nongol bintang saat serch atau manfaatin riview maps nongol di keyword lokasi dibawah namun ini blog tertentu susah2 gampang.

Update:
Karena sesuatu hal blog ini kembali ke asalnya tidak lagi ke custome TLD :D

No comments for "Update Algroritma Google 2019 Terpaksa Blog Ini Jadi TLD "