Waduk Gonggang Poncol Magetan, Destinasi Wisata Yang Menggoda Untuk di Kunjungi


Assalamulaikum Wr.Wb.
Waduk Gonggang Poncol merupakan tempat tampungan air yang cukup luas kurang lebih 12 Hektar dengan cangkupan pengairan sampai Lembeyan. Waduk Gonngang sendiri diproyekan dari tahun 2006 - 2010 dengan dana kurang lebih 5M.

Bendungan Gonggang Poncol Magetan sendiri diresmikan langsung oleh Bapak Menteri Djoko Kirmanto pada 12 Juni 2010 yang lalu, dulu menjabat sebagai Menteri Pekerjaan Umum masa jabatan 2009 -2014. Fungsi utama dari waduk ini tentunya sebagai sumber irigasi yang melayani Poncol sendiri, Pragak, Parang dan Lembeyen intinya sisi selatan Magetan. Dari fungsi utama sebagai irigasi yang mengairi sawah-sawah warga kini bendungan gonggang juga dijadikan destinasi wisata, apa saja sih yang bisa kamu lakukan di waduk gonggang? kamu bisa melihat pemandangan gunung -gunung disisi barat seperti gunung kukusan dll atau bisa mancing mania di kawasan waduk atau hanya sekedar sendau gurai di bibir waduk.

Seperti bulan sekarang yaitu Ramadhan waduk gonggang cukup ramai di kala sore hari karena banyak warga sekitar yang datang untuk ngabuburit kesini bahkan ada yang dari luar daerah seperti Ponorogo datang kesini atau orang Bulukerto Wonogiri.

Vidio Waduk Gonggang:



Transportasi menuju waduk gonggang dari Pusat kota Magetan, kamu bisa arahkan kendaraan kamu menuju pasar plaosan yang searah ke Telaga Sarangan kemudian lurus dikit nanti akan menemuai pertigaan kamu ambil ke kanan arah Poncol lurus saja sampai mentok ke alas tuwo atau patokan polsek poncol kamu ambil kanan arah SMKN 1 Poncol ikutin saja jalan nanti ketemu pasar Gonggang dari situ sudah jelas kok info plangnya.

Dari Alun alun Magetan:
 

Dari Parang Magetan kamu bisa arahkan kendaraan kamu menuju Ngalik terus lurus ketemu alas tuwo ambil atas ke arah SMKN 1 dan ikuti seperti dari pusat kota diatas ia sob.



Dari Bulukerto Wonogiri bisa ikuti maping dibawah ini cukup dekat kok karena perbatasan juga desa Janggan dengan Bulukerto.

 

kurang lebih  akses ke wisata waduk gonggang poncol dari berbagai daerah sekitar dan Kota tentangga Magetan bisa kamu perhatikan penjelasan diatas ia sob.

Setelah kamu tahu bagaimana akses menuju waduk gonggang poncol Magetan langkah selanjutnya adalah ane memberikan beberapa informaasi lain yaitu tentang fasilitas yang ada di Bendungan Gonggang Poncol Magetan dan tiket masuknya tentunya.

Harga Tiket Masuk Waduk Gonggang Poncol:

  • Hari biasa 3k
  • Weekend 5k
  • Kadang-kadang Free untuk hari weekday


Fasilitas Waduk Gonggang Poncol:
  • Parkir Luas banget
  • Kamar Kecil
  • Tempat Nonkrong
  • Jajanan sepajang pinggir Waduk
  • dll
Jam Operasional:

06.00 - 17.00

Demikian kurang lebih informasi tentang waduk gonggan, sopo sing mau dolan mrene? mugo mugo info seng tak jelasne berfaedah ngeh. Selamat liburan di Magetan

No comments for "Waduk Gonggang Poncol Magetan, Destinasi Wisata Yang Menggoda Untuk di Kunjungi"