Begini Cara Bayar Pajak 5 Tahunan Motor (Ganti Plat Nomor) Di Urus Sendiri

Bayar Pajak 5 Tahunan Motor Yamaha Scropio - Bulan ini tepatnya tgl 23 Mei 2018 berhalang mau lebaran buru-buru ane perpanjang pajak motor kesayangan dengan datang ke Samsat Kebun Nanas. Ternyata bayar pajak 5 tahunan motor mudah dan cepat sekali sekarang hanya butuh 1 jam kurang lebih sudah selesai, Eh ada Tapinya :D 


Tahap awal untuk melakukan perpanjangan 5 tahunan yaitu dengan membawa kendaraan yang bersangkutan untuk di gesek di ruangan terbuka yang ada di sebelah kiri Samsat kebon nanas dan atrinya luar biasanya ane datang pukul 07.25 dan sudah antrinya lumayan panjang kemungkinan urutan ke 40 an :D apa mungkin bapak2 yang pertama habis sahur langsung ke Samsat ia :D . 

Untuk cek fisik disini dibuka mulai pukul 08.00 dan ane sudah datang lebih awal yaitu sekitar 07.25 dengan nomor antrian yang luar biasa dan dibelakang ane masih ada ratusan motor mungkin ia karena ini moment lebaran banyak orang memanfaatkan untuk sekalian bayar pajak 5 tahunan takut kena libur lebaran.

Syarat untuk cek fisik yaitu dengan membawa kendaraan kamu dan pastikan nomor rangka dan mesin sudah terlihat jelas kalo bebek ia dibuka booknya atau matik biar abangnya enak geseknya kalo ane kebetulan ada di luar semua.

Setelah kamu gesek dan mendapatkan lembaran dari abangnya dari gesek tadi kita lari ke bagian cek dan ricek dokumen di samping cek fisik tepatnya (ruang legalisir) dan antrinya lumayan pegel , oia untuk gesek dan validasi dokumen tdk di pungut biaya alias gratis ia jika bukan motor sendiri jangan lupa bawa KTP pemilik atau surat kuasa bermaterai.

Point dan langkah selanjutnya kita lari ke gedung utama samsat kebun nanas Jakarta timur untuk perpnajangan pajak 5 tahunan motor yaitu dengan mengambil formulir pendaftaran tentunya (Lt.Dasar) dan diisi dengan baik dan rapi ia agar enak dilihat serta untuk proses ke bagian selanjutnya berjalan mulus. Setelah kamu selesai mengisi formulir kamu lari ke Lt.4 di bagian peprnjangan 5 tahunan motor ia Vroh antrinya cukup sedikit hanya 10 menit atrinya disini dan selanjutnya cek dan masukin data sesuai dengan motor kita dan kita lari ke bagian teller atau pembayaran dan habisnya cuma 380k motor scorpio ane hanya disni bayarnya broo dan urusnya cuma begini doank enak dan gak ribet beda kayak 5 tahun yang lalu buseh naik turun ke lantai ini lantai itu.

Bayar pajak sudah selanjutnya kita lari ke bagian ke pembuatan Plat yang berada di belakang cek fisik kendaraan dengan menyerahkan bukti pembayaran tadi pas di lt.4. proses disini hanya 2-5 menit saja dan selesai. Proses pajak lima tahunan ini jika tidak antri mungkin hanya butuh 20 - 1jam yang lama di cek firik sama Legalisir doank kalo di Lt.4 bentar doank.

Berikut Turotial Vidio Jeleknya:

Demikian cerita perpanjangan pajak 5 tahunan motor yamaha scropio ane cukup mudah dan cepat bukan, hayo yang belum bayar pajak dan bayar, warga negara yang baik harus taat pajak.

No comments for "Begini Cara Bayar Pajak 5 Tahunan Motor (Ganti Plat Nomor) Di Urus Sendiri"