Sunmori Yamaha Scorpio ''Liburan Bapak Muda'' ke Gunung Mas Bogor

Halo Broo,

Kali ini ane akan share perihal liburan ala daku ke Bogor, Jawa Barat. Liburan kali ini berbeda dengan liburan pada umumnya karena liburan ini adalah liburan yang hanya menghadiri acara ''Sunmori Yamaha Scorpio'' lokasi tujuan ke Gunung Mas, Bogor. Ehh tapi liburan begini memang demen karena secara naluri dari masih muda dulu eh tapi skrng masih muda ding :D dengan lingkup di dunia motor agak lumayan lama dan kebetulan juga dari SMK Otomotif walau ngerti mesin cuma sedikit eh akan tetapi juga sering service ringan sendiri loh ia gak sia sia juga ane sekolah di SMK dengan mengambil jurusan Otomotif pada Zaman dulu .



Event dari Group komunitas Yamaha Scorpio ini sudah 2 mingguan ane pantau sebelum hari H dan ane siapkan segala sesuatu yang berkaitan dengan safety berkendara :D tapi ane gak pakai sarung tangan agak riweh sudah lama tidak pakai sarung tangan, jangan dibuli karena ada temen2 yang komen mana sarung tanganya, begitu cetus di salah satu medos yang ane Unggah hasil dari Riding menghadiri acara Sunmori ini.

Baca Juga: Cara Mengecek kontak On eh tapi Netral Gak Nyala

Peralatan Safety Riding meliputi:


Seperti diatas barang bawaan saat akan menhadiri ''Sunmori Yamaha Scorpio'' baranga yang ane bawa meliputi:

  • Helm Full Face
  • Jaket
  • Deker
  • Sarung Tangan 
  • Hammock
  • Tas 20 L
  • Sepatu
  • dll
Untuk barang-barang lain ane masukin ke Tas seperti makanan ringan, Jas Hujan,udud, kunci L, pas dll. persiapan akan acara ini lumayan mateng juga ane ia motor sebelumnya juga sudah agak ane sentuh sedikit biaar nanti pas di aspal tidak ketinggalan sama Rider lain.

Baca Juga: Cara Mengatsi Tutup Tangki Susah di Buka pad Yamaha Scorpio

Perjalanan menhadiri event ini ane mulai pukul 06.10 WIB dengan Izin Sang Ratu dan Anak kesayangan, Izin orang rumah itu penting ia Broo baik loe masih sigle atau sudah berkeluarga karena demi keselamatan serta kelegaan hati dimana manusia punya hati.

Selengkap biar Moment yang bicara :


Vidio di atas adalah cuplikan perjalanan ane secara singkat ke Gunung Mas Bogor dan jika tertarik untuk lihat yang full bisa loh ia ane malah kagum kalo kamu kamu suka nonton vidio ane.

Berikut Vidio Fulll perjalnan ke Gunung Mas dari berangkat sampai pulang:


Track yang ane ambil Jl.Raya Bogor- Kota Bogor-Puncak , lah emang itu yang ane tahu dan tikum kebanyakan di POM bensin jambu dua Bogor dan ane juga ketmu para rider lain di setiap Pom bensin di sederet jl.raya bogor pasti ane yang berhenti dengan scorpionya.

Baca Juga : Kelebihan dan Kekurang Full Tank Pada Yamaha Scorpio

Perjalanan sampai di POM bensin Jambu dua Bogor pukul 08.an WIB dan ane juga ikut mengisi bahan bakar motor ane , tidak lama langsung pada cus ke tempat acara sekitar 100 an rider berangkat di kloter ini dari Pom bensin Jambu dua.

Berkendara dengan scorpio lumayan mengasikan apalagi jika bersama-sama begini eh tapi jangan sampai yak yak an loh ia tidak boleh karena jalanan ini milik umum walau kita bareng2 kita harus di jalur yang benar eh tapi gak tahu juga sih ia ane itu di vidio benar atau tidak eh tapi ane mah slow naik motornya maklum bukan pembalap.

Riding kita lalu bersama dengan kawan-kawan scorpio lainnya dan akhirnya pukul 10.an kita sampai di TKP yaitu ''Gunung Mas'' Bogor, Jawa Barat, tidak menunggu lama langsung parkir dan kita ngopi dulu di warung setelah ngopi isi perut makanan disini lumayan murah dengan 15k sudah dapat lauk yang lumayan karena belinya sama orang Sunda dan kebetulan makanya sama anak Sukabumi dan Cinajur ketemu dilokasi selama 2 tahun tidak ketemu :D , kalo masih muda dulu memang ane sering wira wiri ke SMI dan Cianjur dengan modal apa adanya dan berkendara seorang diri eh tapi di tempat tujuan ada temennnya loh ia.

Baca Juga: Problem Kompling pada Yamaha Scorpio

Rentetan event ''Sunmori All Yamaha Scorpio'' di Gunung Mas ini banyak loh ia Broo kalo gak hadir ia kamu kamu nyesel mungkin loh ia :D dimana ada dangdut, makan bareng, petuah suhu Scorpio, dan yang paling seru bagi2 Doorprize banyak banget kamu bisa mendapatkan sparre part Yamaha Scorpio dengan menebus cuma dengan harga 2k , Gile loh ndrroooo mana ada spare part segitu , sein saja sampai belasan ribu ini loh ia box belakang cuma segitu dan busi juga cuma 5k loh ia, tangki di bagi2 gratis loh iaa dan masih ratusan doorprize di acara ini, sumpah keren ini acara baru tahu ini ane bagi2 doorprize segini banyaknya.

Setelah mengikuti acara ''Sunmori All Yamaha Scorpio'' walau tidak sampai usai ane pukul 12.40 cabut karena cuaca mendung dan teman ane kebetulan gak baya jas Hujan wal hasil kita cabut lebih dahulu.

Acara seperti ini bagus karena kita bisa saling sapa para pengguna Yamaha Scorpio terjadi talisilaturohim yang efektif karena tatap muka tidak ketemu di Medsos saja, dan secara pribadi ane beri Jempol buat panitia yang mengadakan event ini.

Baca Juga : Cara Bayar Tilang Via Bank BRI

Bagi kamu yang mau ikut event ini di tahun depan yaitu 2018 monggo pantengi Blog ane :D lewong masih lama loh ia suruh mantengi, nanti ane update kalo tidak lupa loh iya perihak event ini di tahun 2018.

Sekian cerita dari Bapak Muda ini.

Salam Busi Kiri

2 comments for "Sunmori Yamaha Scorpio ''Liburan Bapak Muda'' ke Gunung Mas Bogor"

  1. Aku baru bbrp hari ini blajar matic.. enteng ya. Klo yg manual aku nggak mau soalnya pernah jatuh �� Touring gini asyik ya klo udah sukaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah mbaknya baru mau belajar matic, naik Mobil terus toh mbak? naik motor apa saja enak kalo suka, tapi kalo motor laki memang lebih seru karena memaikan kaki dan tangan semua gerak jadi ini benar2 olahraga gak kayak matic heee

      Delete

Post a Comment