Waduk Gonggang Poncol Magetan

Foto:Bang Yos

Magetan Kota di Kaki Lawu terkenal dengan sebutan Beuty Of Java karena lokasi Magetan sendiri strategis sebagai kota wisata karena sebagian besar wilayah magetan pegunungan maka dari itu Magetan menawarkan wisata alam yang mempesona semisal wisata yang terkenal yaitu Telaga sarangan.

Kali ini saya akan membahas salah satu wisata yang ada di Magetan berada di ujung berung magetan tepatnya Desa Poncol Magetan, untuk bisa mencapai desa ini kita harus memacu kendaraan kita ke arah selatan kota magetan berbatasan dengan Wonogiri kota bakso terkenalnya. Wisata apa sih itu? wisata ini adalah waduk gonggang poncol magetan berjarak 45km dari pusat kota Magetan.

Waduk gonggang adalah sebuah waduk yang berfungsi untuk pengairan sawah warga magetan khususnya Ngaglik,parang, lembeyan dll dari fungsi utama sebagai penampung air dan kemudian di alirkan ke sawah warga magetan waduk gonggang juga di jadikan tempat wisata oleh beberapa orang yang rela mencari lokasi waduk gonggang ini.

Waduk gonggang lumayan ramai jika pada sore hari warga setempat dan yang tinggal jauh dari poncol datang ke waduk gonggang hanya sekedar melepas penat untuk merilekskan otot dan fikiran dengan memandang alam waduk gonggang yang damai dan tenang.

Mungkin untuk memotivasi para pencari ketenangan khusunya alam, di bawah ini ada slide show gambar sekitaran poncol, geni langit:



Jangan lupa datang ke magetan khususnya berwisata di waduk gonggang poncol magetan ia broo, kalo kurang jelas info ini bisa koment di sini atau Instgram ane siap menjawab perihal wisata  Magetan.

No comments for "Waduk Gonggang Poncol Magetan"