Cara Membeli Domain di Google Domain Versi Beta Sudah Rilis di Indonesia

Hallo Broo

Dunia bloging memang tiada habisnya tiap detik ada saja perubahannya baik dari segi marketing, seo dll tapi disini ane kagak faham yang begituan intinya ane nulis yang ane faham dan yang baca blog ala kadarnya ini semoga juga faham akan tulisan yang ane tuangkan walau tulisannya ala kadarnya maklum bukan bloger sungguhan :D hanya meluangkan waktu untuk membagi apa yang ane tahu lewat akomodasi blog ini semoga berkah. Amin

Kali ini ane mau sharing perihal domain, hari ini ane membuka dasboard blogger ada notif dari google bahwasanya kita bisa membeli domain dari mitra Google, bagaimana cara membeli domain di google domain?

Sebelum kita menuju untuk proses bagaimana cara membeli domain di google domain alangkah baiknya kita membahas sejak kapan google rilis produk perihal google domain ini, ane telusuri bahwasanya sejak 2015 ternyata sudah ada loh wkwkwk ane kok baru tahu kali ini deso banget iaa gaptek maklum bukan blogger sungguhan jadi perihal cara membeli domain di google domain tahunya juga notif dari google tadi heee.

Pada bulan januari 2015 via blog resmi blogger, para blogger bisa membeli domain di google domain dengan range harga yang lumayan mahal kalo waktu itu karena hanya negara USA saja yang bisa membeli waktu kala itu di tahun 2015, nah apakah hari ini mungkin sudah rilis secara global bisa membeli domain di google domain? 

Membeli domain di google domain untuk tahun 2017 sudah suport IDR loh akan tetapi pembayaran masih menggunakan CC heee lambat tahun juga nanti bisa transfer bank sepertinya.

Jangan panjang lah ngetiknya, kita langsung saja bagaimana cara membeli domain di google domain:

Hall pertama yang harus kalian lakukan adalah menyediakan sevangkir kopi untuk teman santai sambil jelajah dunia maya kemudian kalian bisa langsung menuju laman domains.google.com disitu nanti kalian bisa cari nama domain yang kalian bidik.

dibawah ini adalah notif google domain

Jika kalian saat masuk dasboard blogger tidak mendapatkan notfi bisa cek di pengaturan bagian publikasi di situ tertera alamt blog kalian dan bisa dilihat dibawah ini silahkan klik saja beli domain.

Setelah klik domain akan diarahkan ke pemilihan nama domain seperti yang ane bilang diatas tadi, silahkan pilih nama domain bidikan kalian


Jika sudah memilih domain mana yang akan dibeli silahkan klik beli nanti akan diarahkan ke langkah berikutnya


Kemudian kita akan melakukan pembayaran, ane coba membeli satu domain sebagai contoh bisa dilihat dibawah ini, domain extensi biz dengan harga 165k


Setelah melakukan pembayaran kita akan diarahkan ke dasboard google domain dimana kita bisa menggunakan layanan hosting pihak mitra google atau menggunakan hosting google jika menggunakan hosting google tinggal klik buat.



Langkah selanjutnya adalah kita memilih tetap menggunakan hosting google ia hee jika dari bro bro mau paket hosting mitra google monggo, ane disini menggunakan layanan hosting google saja karena tdk bayar alias free.

Dibawah ini adalah proses selanjutnya setelah kita klik buat blog nanti akan diarahkan seperti dibawag ini, dimana kita disruh memilih blog mana yang akan di custom, jika di email kita memilki beberapa blog kita suruh meilih akan tetapi jika tdk ada banyak hanya satu blog ia gak ada pilihan tinggal hubungkan saja dan beres.


langkah selanjutnya adalah menyetting blog yang sudah kita order disini kalian akan diarahkan ke hosting mistra google akan tetapi ane tetep milih yang free, tab ada diatas ia untuk setting.


dibawah ini adalah tab untun setting blog yang sudah kita buat dan order tadi di google domain 


Setelah melaukan setting dibawah ini adalah wujud daripada pembelian domain di google domain.


Demikian sekiranya perihal pembelian domain di google domain semoga memberikan info yang menarik atau bahkan sudah basi heee, tapi ane baru dapat notif tadi pagi pas buka blog.

Selamat mencoba membeli domain di google domain.

7 comments for "Cara Membeli Domain di Google Domain Versi Beta Sudah Rilis di Indonesia"

  1. Lumayan hargnya, kalo lokal extensen com cuma 120k itu sampai 160k, apa punya kelebihan kalo beli dari google?

    ReplyDelete
  2. Mahal dan pakai CC lagi itu belinya, gak punya CC haaa

    ReplyDelete
  3. Bro, pembayarannya pakai apa saja ? CC BCA bisa ngak ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semua CC bisa om, tinggal klik2 saja kalo sudah terhubung dg cc emailnya dan bisa di setting otomatis atau manual untuk pembayaran selanjutnya

      Delete

Post a Comment