Cara Pindah Hosting dan Transfer Domain

Dalam dunia bloging kadang-kadang kita ini terkendala dengan yang namanya dana seperti ane heee dana adalah penghabat ane untuk mengembangkan sebuah blog karena untuk pengembang blog itu butuh dana dari dana kita bisa mengembangkan blog haa muter-muter jadinya.

Kali ini ane mau sharing perihal bagaimana cara pindah Hosting dan transfer domain dimana ini nyangkut dalam pembahasan diatas yaitu dana. Karena dana yang minim ane pindah hosting sekalian ane transfer domain ane ke layanan sebelah biar nanti tidak repot semua ane pindah.

Bagaimana sih cara transfer hosting?

Ini langkah yang pertama dulu iaa, sebelum melakukan transfer sebaiknya baca ini Cara Back Up Konten WP

setelah kita back up konten yang ada di Blog kita langkah selanjutnya adalah ke layanan yang kita mau pakai dari layanan sebelumnya dengan order transfer hosting.

Setelah kita melakukan payment sesuai paket yang kita inginkan kita mendapatkan menu member dan kita langsung instal CMS WP kemudian upload konten WP yang tadi di Cpanel .

Langkah selanjutnya merubah server name dilayanan yang sebelumnya jika layanan mau habis ia jangan pindah biarkan saja nanti sekalian transfer domain juga.

Jika sudah kita lihat apakah konten dan thema sesuai dengan meilhat halaman blog kita kita jika sesuai alhmdllh.

Langkah selanjutnya adalah transfer domain dengan order ke layanan yang baru dengan memilih transfer domain nanti disini kita akn di suruh masukin code EPP bisa di lihat di menu layanan hosting yang lama kalian lihat di menu member get epp nanti muncul dan masukan saat order transfer domain di layanan baru, langkah selajutnya adalah kita nunggu dari layanan baru dimana nanti kita akan dapat email persetujuan bahwa kita benar-benar yang memilki domain tersebut.

Jika sudah nanti kita mendapatkan email 2 x untuk aprove bahkan kita akan transfer domain ke layanan baru.

Jika sudah aprove tinggal nunggu 5-7 hari aprove dari layanan lama, jika di aprove berarti transfer domain lancar jika tidak kita kontak kelayanan lama bahwa kita mau transfer domain ke layanan baru.

Mungkin demikian untuk sharing mengenai cara pindah hosting dan trasnfer domain yang menjadi pengalaman ane. Semoga membantu teman-teman yang melakukan hal yang sama.

No comments for "Cara Pindah Hosting dan Transfer Domain"