Ketegori Puasa Menurut Islam

Berbicara mengenai puasa dimana kata puasa itu menahan aslinya kata puasa berasal dari bahasa sangsekerta , puasa sendiri itu ada yang mengatakan menahan makan dan minum dan nafsu tapi masih ada dua kategori lainya kita bahas yang secara umum saja dimana puasa menahan lapar,minum dan hafa nafsu.

Pada kenyataaannya sehari hari kita secara tdk sengaja melakukan hal yg bersinggungan dengan arti puasa tersebut . Benar kita bisa menahan makan dan minum akan tetapi untuk menahan hawa nafsu ini kebanyakn orang mukmin akan susah menjaganya, karena kehidupanya semisal dalam sehari-hari apakah kita tdk berbohong? Marah dengan istri dan anak? Marah saat kita bersenggolan di jalan raya? Dan masih banyak hal yg mengusik nafsu.

Makan dan minum itu masuk jasad dan hawa nafsu masuk dalam kategori roh. Jadi bagian kalian yg ngaku islam dan tdk mengerjakan perintahnya yaitu puasa ini masuk golongan munafik krn jelas perintahnya dan kalian melanggar.

Iman itu sering di lupakan sebagai contoh kita buat kopi dimana kopi terdiri dari air+kopi akan tetapi airnya kebanyakan tdk disebutkan maka dari itu jika kalian melakukan hal yang baik jangan suka memperlihatkan ini namanya bukan termasuk orang yang ? Jawab sendiri ia..

Sebagai contoh media skrng sangat menjerumuskan loh.. kita habis sholat upamanya kita update nah hal kecil seperti ini jangan diaggap enteng nanti saat kita meninggal yang jawab bukan mulut akan tetapi anggota badan kita.

Contoh lagi saat bulan puasa pada awal banyak yang berbondong bondong untuk mengerjakan sholat taraweh dan minggu berikutnya akan berkurang.. bgni loh rapot itu diberikan saat akhir jadi kalo mau mengerjakan itu harus tuntas donk sampai akhir.

Kerjakan yang baik tanpa harus ada yang tahu ini akan menumbuhkan keimanan seseorang serta gali potensi kita dengan selalu belajar ilmu dari segala arah.

No comments for "Ketegori Puasa Menurut Islam "