Cara Mengganti Seal Cakram Depan Honda Beat

Hallo Broo

Kali ini ane mau sharing perihal sepeda motor matic ane yaitu honda beat tahun 2010 dimana ada kendala beberapa hari ini karena rem depan sepeda motor beat dalem banget dan setelah ane cek ternyata ada kerusakan di bagian seal handle cakram ini mengakibatkan ngeplos alias lossss tidak pake lama-lama rem depan juga tidak berfungsi kalo dibiarin.

Untuk mengganti seal yang bocor kita harus membeli parknya , untuk lebih jelasnya bisa tonton vidio di bawah ini seperti apa partnya:


Jika sudah membeli partnya kita mulai memasang part tersebut di motor, hal yang pertama yang kita lakukan adalah mempersiapkan kunci untuk membongkar handle rem cakram depan yaitu kunci T 10 kalo gak salah dan Tang penjepit untuk melepas seal dan komponen yang ada di dalamnya.


  • Langkah kedua yaitu membuka handle rem cakram
  • Selanjutnya melepas seal dan komponen yang tergabung didalamnya
  • Kemudian masukkan partnya yang baru ke bagian lubang seal yang sudah kita copot
  • Jika sudah terpasang kita buka Oli rem dibagian stang motor kemudian tambahin oli rem serta tekan tua remnya berlehan-lahan agar udara yang didalam selang cakrang keluar, jika sudah merasa ada pakem alias bisa direm tutup bak kecil tempat oli rem.
  • Untuk langkah selanjutnya jika kurang paket bisa cek bagian seal bawah cakram buka saja sambil tekan pelan-pelan handle rem.
  • Proses selesai
Kurang lebih seperti itu langkah pergantian seal rem cakram depan Honda beat, semoga membantu buat bro yang mau pasang.

Salam


No comments for "Cara Mengganti Seal Cakram Depan Honda Beat"