Cara Memasang Pompa Air Otomatis Shimizu

Dalam berumah tangga pasti ada yang namnya masalah baik dari sisi kita baik dari sisi tempat yang kita tinggalin.

Kebetulan ane kemarin lagi ada masalah dengan pompa air di rumah ngadet dan sering mati karena ane tidak betah dengan keadaan air yang selalu mati selalu stel otomatisnya akhirnya wekend kemarin ane membeli pompa air otomatis.

Pilihan ane ke merk shimizu dimana kata orang ini pompa air paling kece, kenceng semprotanya langsung ane ke material untuk membeli pompa air ini.

Pompa air shimizu seri 135 dengan 125W . Barang sudah sampai di rumah ane mulai memasang pompa air dengan peralatan sbb:

  • Kunci - & +
  • Kunci English
  • Paralon satu biji saja untuk membuat tikungan 
  • selotip
  • Gunting
  • Gergaji Besi
  • dll
Untuk cara pemasangan bisa tonton vidio di bawah ini:


Untuk harga barang :
Pompa air 450-480K
Selotip 5k
Pipa  15k
Amplas 6k
Gergaji 15k
Keling 4 Buah 36k

Sekiranya segitu yang di habiskan untuk membeli pompa air plus dengan pretelanya 600k sudah lebih kok.