Perbedaan Shared Hosting, VPS, dan Cloud

Hallo Bro,

Setelah sekian lama kita berkecimpung dalam dunia bloging tentunya sebuah blog akan makan banyak data serta pengunjung sebuah blog juga akan banyak, maka dari itu kebutuhan sebuah blog juga akan meningkat dan ane akan sharing perihal hosting di sebuah blog dimana skrng banyak layannan yang menawarkan kategori hosting di antara web hosting (shared), VPS,Cloud dari ketiga kategori tersebut mempunyai fungsi dan manfaat sesuai dengan kebutuhan blog kita .



Disini ane akan memberikan gambaran sedikit perihal kategori ketiga di atas yaitu:
  • Shared Hosting
     
Dimana jika kita memakai shared hosting ini server blog kita akan ditaruh di sebuah server yang lokasi bersamaan dengan pelanggan lain di jasa yang kita pakai.
  • VPS
     
Jika menggunakan VPS kita seperti punya kontrakan dimana kita bisa mengelola semua jenis pekerjaan tanpa hambatan gangguan dari pelanggan lain akan tetapi jika kita melakukan hal tidak baik bos kontrakan juga bisa mengusir kita. untuk blog yang trafiknya di atas 6k/hari
  • Cloud
   
 Jika cloud ini adalah layanan hosting yang lebih dari web hosting dan VPS untuk blog yang mempunyai trafik sangat tinggi.


Nah, bagaimana urain sedikit dari ane apakah membantu memberikan pengertian yang lebih jelas perihal kategori hosting? kalo tidak ia maaf berarti ane kurang belajar bagaimana cara menjelaskan yang baik dan benar atau malah ane yang kurang belajar, tapi apapun yang kita dapat ilmu di dunia harus dibagikan :D.

Salam Busi Kiri.

No comments for "Perbedaan Shared Hosting, VPS, dan Cloud"