Cara Bayar Pajak Motor Dengan Drive True

Hallo Bro

Berbicara dengan tunggangan kita tidak jauh yang namanya perawatan agar tunggangan yang kita miliki sehat dan dapat menunjang aktifitas kita sehari-hari, selain perawatan kita juga harus dan wajib yang namanya bayar pajak untuk tunggangan kita.

Pada hari sabtu kemarin ane membayar pajak menggunakan sistem yang namanya drive true dimana kalian bisa bayar pajak motor tidak perlu turun dari motor!

Bagaiamana cara dan langkah untuk melakukan pembayaran pajak motor dengan sistem drive true?
Pertama kalian cek dulu motor kalian sehat ataau tidak kalo tidak sehat ia jangan paksaan nanti mogok di jalan :D , sekiranya pengecekan motor sudah beres dari segi kesehatan langkah berikutnya yaitu kalian meluncur ke kebun nanans jakarta timur tempat pembayara sistem drive true (maaaf kalao daerah lain ane kurang faham sesuaikan dengan lokasi ia gan). Jika kaliaj sudah sampai di tempat pajak kalian harus persiapkan persyaratan untuk membayara pajak motor dengan sistem drive true ini, persayaratan bayara pajak dengan drive true sebagai berikut:

1.BPKB
2.STNK
3.KTP/SIM

syarat dibatas mutlak bawa yang asli ia bro nanti kalian akan di periksa di loket untuk mencocokan kemdaraan dengan surat2 motor kalian.
Proses untuk pembayaran pajak dengan sistem drive true ini hanya membutuhkan hitungan menit yang lama hanya antri kita saat ke loket jika datang pagi kalian tidak akan antri panjang lain hal jika kalian datang siang yang pasti bakal ramai antrian, seperti ane hanya butuh 15 menit antri plus bayar pajak menggunakan sistem drive true ini cepet bukan heee.

Ane jelasin untuk bayar pajak drive true di kebun nanas jakarta timur, Dibawah ini sedikit cuplikan saat ane melakukan pembayaran pajak motor ane:

Narcis sambil antri


Saat kita masuk antrian di sistem pajak motor Drive True


Menuju loket Pajak sebentar lagi


Done

Hal pertama yang kalian lakukan adalah seperti persyaratan di atas sudah kalian gengam ia. Jika sudah persyaratan memenuhi kalian datang ke kebun nanas lalu puterin gedung dan lihat ada plang yang menunjukkan drive true kalian ikutin saja nanti pas pengeceken fisik disitu biasanya sudah antri untuk membayar pajak dengan sistem drive true ini. Langkah selanjutnya atri dengan rapi dalam antrian dekat cek fisik ada palang yang ada keterangan persyaratan pembayaran pajak dengan sistem drive true ini apa saja , kalian bisa baca dengan seksama ia bro dan cek dokumen kalian.

Sambil ngantri kalian juga bisa main hp atau bahkan ngeblog :D nanti bakal di teriakan antrian belakang kalian :D heeee.

Jarak antara cek fisik dengan loket pembayaran sangat kelihatan jelas ia bro kalian harus sabar antri kalo tidak sabar bukan bikers namanya biar nanti dapat jodoh yang baik cieeelahhh cuit222..
Jika sudah tiba giliran kalian tunjukkan bpkb,stnk,ktp dan sim kalian ke petugas loket untuk di data dan dilakukan pemeriksaan setelah itu kalian mendapatkan sntk baru yang sudah bayar pajak. Alahmdllh jadi bikers yang baik taat pajak.

Pembayaran pajak dengan sistem drive selesai dilakukan gampang kan bro.
NB: pembayaran pajak dengan sistem drive tru ini hanya dapat dilakukan dengan persyaratan di atas ia bro dan ini pajak tahunan bukan lima tahunan jika 5 tahunan harus secara manual.

Sedikit celoteh ane semoga bisa memberikan manfaat jangan lupa klik an share jika bermanfaat :D
Salam 225

Bagi yang lagi cari Hammock bisa di cek disini 

2 comments for "Cara Bayar Pajak Motor Dengan Drive True"

  1. Wah praktis juga nih Gan, tapi kayanya panas ya itu ngantri diatas motor dibawah matahari. Heheheee. Makasi infonyaaa. BTW, sepertinya tulisannya harusnya drive thru deh yang bener.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. kan pagi itu jam 8 mbak masak takut panas pagi duh duh harus buru2 di cek ke dokter ini mbaknya :D ,, takut kenapa kenapa heeee..

      Delete

Post a Comment