Kampung cyber

Hallo warga bloger

Tadi mantengin tv ada berita mengenai kampung yang keren, kenapa keren? Karena kampung tersebut di namai "kampung cyber" kenapa kampung tersebut di namai seperti itu? Dikarenakan kampung yang ada di taman sari jogyakarta tersebut semua warganya pada pinter main internet .

Kampung yang beralamat di jl.nogosari rt 36 taman yogjakarta ,tersidiri dari 43 kepala keluarga secara swadaya membagun jaringan internet tanpa campur tangan pemerintah kota.
Hal tersebut secara tidak langsung masyarakat yang ada di rt 36 tersebut bisa mengembangkan sumber daya manusia secara berkala melalui teknologi informasi(internet).

Pengagas dari kampung cyber ini adalah om antonius, pada awalnya beliu yang mempunyai akses interney di rt  tempat tinggalnya dan beliu dalam benak pengen berbagi ilmu dalam hal teknologi informasi dan akhrnya beliu secara bertahap mengajarkan warga bagaimana menggunakan PC .

Lambat tahun akhirnya kampung tempat tinggal om antonius semua bisa mengakses internet .untuk mempelancar akses internet tsb. Secara swadaya masyarakat membayar iuran rutin sebesar 40rb an perbulan. Dana tersebut digunakan untuk merawat server dan internet berlaganan.
Gambar dibawah adalah icon "kampung cyber"


Menurut data statistik negara indonesia mempunyai kecepatan internet sbb:


Secara pribadi ane berharapa indonesia mempunyai akses yang baik sama seperti singapore gtu biar wus wus biar ane makin betah ngeblog haaa,harapan yang muluk kayaknya tapi tidak menutup kemungkinan hal tsb bisa terlaksana jika pemerintah serius menanganinya. Karena penduduk indonesia pengguna aktifnya sangat besar sekitar 87jt user.maka dari itu pemerintah harus bekerja baik donk buat negara ini biar dari sekian banyak pengguna internat bisa nyaman berselancar didunia maya.

3 comments for "Kampung cyber"

  1. kapan yia kampungku bisa kompa seperti itu, hmm....

    ReplyDelete
  2. Wow sangat menarik. Makasih infonya mas.

    Visit back

    ReplyDelete

Post a Comment