Pendakian Semeru bulan mei

pendakian semeru                                                                                                  


Hello broo ini ane share info buat kalian yang mau ke semeru bulan mei, Dari kawan Midnightstars yang mau ngadain pendakian bersama ke gunung semeru bulan mei , untuk lebih jelas dan tanya soal acara ini silahkan contak Midnightstars Adv .

Sebelum kalian mengikuti acara tersebut ingat ia ijin ortu dan safety buat kalian. Karena gunung semeru memiliki kontur pendakian yang panjang, perjalanan dari tumpang ke ranu pane dengan mengendarai jeep butuh waktu 3 jam an. Setelah kalian sampai di ranu pane kalian baru nyampek poss regestrasi.

Perjalanan masih panjang, Setelah regestrasi otomatis memulai pendakian, untuk jalur ranu pene-ranu kumbulo lumayan fine aj buat di lewati untuk yang berat pass mau nyampek ranu kumbolo nanjak broo.

Sesampai ranu kumbulo silahkan foto nyatai, rebahan apa buka lapak disitu sambil nikmatiin pemandangan,Selesai dari ranu kumbolo kalian akan melewati track idaman para jombol :D, namanya tanjakan cinta, yang lom punya pasangan jangan sampai noleh ke belakang ia waktu melewati track ini heee, sambil mohon kalian saat track.

Tanjakan cinta terlewati seterusnya kalian akan melewati oro-oro ombo , kalo bulan juli-agustus kayaknya bunganya bermekaran,Sepanjang mata memandang akan terlihat hamparan rumput dan bunga.

Oro-oro ombo terlewati setelahnya melalui track cemoro sewu/kandang kayak di lawu aj namanya,ini kawasan pinus dan hutan belantara hati hati lewat jalur track ini karena pohonya gede-gede dan juga ada yang tubang jadi menghalangi track.

terkahir kalian akan berisitirhat di kalimati, kalimati merupakan tempat camp kebanyakan pendaki jika ke semeru, ada juga sih yang ngecam di arcopodo dan sekitarnya, tapi mendingan disini kalo menurut ane heee.

Buka tenda masak sambill rebahan, Untuk akses buat ngambil minum lumayan jauh dari kaliamati kalian jalan kaki ke arah kiri ke sungai, butuh waktu 40menit bolak balik sambil antrii ini heee buat ambil air disana.

Waktunya summit, taraa jam 12-02 adalah waktu tepat untuk kalian summit ke puncak mahameru, kalo kalo dari kalimati untuk ke puncak memakan waktu lumayan lama antara 5-6 jam perjalanan.

Sekian sedikit gambaran mengenai semeru. Silahkan persiapkan diri kalian sebelum kesana.











No comments for "Pendakian Semeru bulan mei"