Kota Tua Berbenah

jakarta berbenah 
Dua bulan yang lalu ini gambar ane ambil tahu deh sekarang udah beres atau belom ia itu kotu di renovasi,Makin kayak giman penampakan kotu sekarang? 

Sejarah kotu: Dulu jaman dulu banget Fathillah di kirim oleh kesultanan Demak untuk menyerang pealbuhan sunda kelapadi kerajaan hindu pajajaran, kemudian dulu di namain jayakarta,berselang berjalanya tahun VOC dateng mengluluhlatahkan Jayakarta tepatnya pada tahun 1619,Setahun kemudian kolinial belanda atau VOC membangun tempat ini jayakarta dan di rumbah namanya menjadi batavia jadi perubahan naman pada tahun 1620 jakarta menajdi batavia.Penduduk batavia disebut juga dengan sebutan"batavianen" yang sekarang terkanal menajdi suku "Betawi" .

Penggarapan kota batavia cukup lama juga di tata menjadi kota perdangan tepatnya selesai pada tahun 1650,Perubahan naman tahun 1620 jadi kota keren 1650 ,jadi butuh berapa tahun itu? 30 tahunn wow lama banget.

Kemudian berganti nama lagi ini batavia selama kependudukan Jepang menjadi jakarta dan berperan sebagai ibu kota negara tercinta ini, jadi itu sedikit sejarah kota tua.

Ngomong-ngomong soal kotu, disini kalo wekend banyak bermunculan atau kopdar berbagai komunitas, dari kominitas seni,sepeda,fotografi dll,Kalo ane suka ngumpul kalo FN ada sharing di cafe kotu sama cek mercandise yg kece hee.

Di kotu juga sering di gelar acara resmi dari Organisasi Kotu sendiri maupun acara komunitas,Kembali ke topik gambar yang ane upload jadi kotu ini rencana mau di jadika Iconya kota jakarta sebagai tempat wisata yang exclusive,kata Wagub sekarang pak ahok mau di tata kayak venezia di Italia.

semoga cepet kelar ini program bpk wagub dan warga dki khususnya bisa menikmati wisata exclusive jakarta ini :D dan warga negara indonesia bisa dateng ke jakarta buat mengunjungi icon wisata jakarta kemudian lama kelamaan juga terkenal ini icon jakarta.

Semoga kewujud, amin.ane sebagai warga negara yang baik harus mendukung program-program yang memajukan bangsa ini khsusnya pariwita hiii.Sekian dan terima kasih

No comments for "Kota Tua Berbenah"