Hikmat Surat Yasin

membaca yasin malem jumat
Assalamualaikum Sobat jejak :) , Setiap malem jumat kebanyakan membaca yasin, apakah membaca yasin itu manffatnya jika di baca malem jumat?

Rosul bersabda: " Apabila datang ajal orang yang suka baca surat yasin pada setiap hari,turunlah malaikat berbarisbersma malaikat maut.Mereka berdo'a dan meminta dosanya diampuni Allah,menyasikan ketika mayatnya di mandikan dan turut menyebahyangkan jenasahnya.Malaikat mau tidak tidak mau memaksa nyawa orang yang membac yasin ,sehingga datang malaikat Ridwan dari surga membawa minuman buat dya.ketika dya meminumnya betapa nikmatnya perasaanya dan di masukan ke liang lahat dengan rasa bahagia dan tidak merasa sakit ketika nyawanya di ambil"

Jadi dari hadist di atas kita bisa simpulkan bahwa surat yasin di baca dalam malem juga gak ada keistimewaanya:)



Pengertian Surat Yasin
Surat Yasin adalah surat yang dalam urutan Al Qur’an adalah surat ke-36, terdiri atas 83 ayat, termasuk golongan surat-surat Makkiyah, diturunkan sesudah surat Jin. Dinamai ”YA SIN” karena dimulai dengan huruf ”YA SIN” dipermulaan ayat.

Kandungan dari surat Yasin:

Bukti adanya hari akhr.
Al-quran adalah bukan syair
Ilmu,Kekuasan dan Rahmat Allah SWT.
Surga dan sifat-sifat yang disediakan bagi orang mukmin.
Mensucikan Allah SWT dari Sifat-sifat yang tidak layak baginya.
Anggota badan kita jadi saksi pada hari kiamat nanti apa yang kita perbuat saat hidup didunia.
 Kematian itu tidak ada yang tahu.

 Demikian kurang lebih faidah surat yasin, jika kalian membaca yasin niat saja lillahita'la karena Allah .Semoga apa yang kita kerjakan dan jalanin hidup ini di jalur yang benar.

Cukup sampai disini wasalam.

No comments for "Hikmat Surat Yasin"