cara buat ID fotografer.net

Fotografer[dot]net

Ini penampakan muka fn
< klik di pojok yang ada tilisan login bawah fotografernet.


di tunda FN lagi read only :D







lanjut lagi udah bisa login di FN :D


 Gambar di samping ada keterangan kri pojok login kalo belum punya bisa klik daftar.

 setelah daftar tadi akan muncul gambar di samping>>

tinggal isi sesuai kartu identisa.
warning! : saat upload identitas harus jelas agar terverifikasi dari moderator fn or minmin fn
Gambar di atas adalah foto galery kita kalo udah terverifikasi


Gambar di samping adalah ID kita ,ada sebelah kanan tulisan merah keterangan terverifikasi







Fotografer.net dibangun oleh Valens Riyadi dan Kristupa Saragih, dua sahabat yang sama-sama terobsesi oleh fotografi. Situs ini dibuat untuk mewadahi pecinta dunia fotografi, membuat ajang interaksi, dan mengasah ketajaman apresiasi hasil karya fotografi. Tujuan utama situs Fotografer.net adalah memberi kesempatan kepada fotografer untuk memajang hasil karyanya, untuk dievaluasi dan dikomentari oleh fotografer lain. Pada akhirnya evaluasi dan komentar tersebut diharapkan bisa membantu para fotografer untuk mengasah kemampuan memotret melalui kritik-kritik membangun.
Fotografer.net adalah situs netral dan terbuka. Siapa saja bisa bergabung, bisa memajang foto dan bisa mengkritik sekaligus dikritik. Anggota bisa memperoleh rating dengan memasang foto dan memberi kritik kepada foto-foto anggota yang lain. Selain itu, jika secara sukarela menulis artikel, tambahan rating juga bisa diperoleh dari anggota-anggota yang memperoleh manfaat dari membacanya. Di sinilah esensi dunia fotografi yang kental akan semangat kebersamaan dan saling bantu-membantu dalam arti positif sama-sama dipupuk.
Situs ini pertama kali diluncurkan pada tanggal 30 Desember 2002, dengan mengalami 2 hari beta testing, dan persiapan pembuatan selama 1 minggu. Pada desain awal, pengerjaan teknis sepenuhnya dilakukan oleh Valens Riyadi, yang meliputi pengerjaan desain database, scripting, dan desain grafis. Beberapa script juga dikerjakan oleh Ronal Rivandi. Ide dan fungsi-fungsi yang tersedia didesain oleh Kristupa W. Saragih dibantu oleh Valens Riyadi. Pada tampilan pertamanya, fungsi yang tersedia hanya galeri foto, dengan berbagai keterbatasan fungsi. Namun seiring dengan perkembangan, beberapa fitur terus dibuat dan semakin melengkapi FN, antara lain Forum, Artikel, dan banyak detail fungsi lain yang turut menyemarakkan FN.
Target awal yang sebenarnya ingin dicapai hanya sekitar 500 member dengan 5000 foto pada setahun pertama. Perkembangan member kemudian berlangsung cukup pesat, terlebih lagi karena ada dukungan publikasi yang dilakukan oleh beberapa media dengan skala nasional, antara lain Detik.com dan Kompas. Dan hanya dalam waktu 6 bulan, FN telah memiliki lebih dari 16 belas ribu foto dan 5000 member.
Jumlah member dan foto yang sangat banyak ini di satu sisi sangat menggembirakan, belum lagi pada beberapa kesempatan, sejumlah member sempat bertemu muka langsung dan mengadakan acara-acara baik informal, maupun hunting bersama. Rasa persaudaraan tumbuh dari hubungan virtual yang terjalin selama mengakses FN. Di sisi lain, beban kerja server dan kemampuan teknis database menjadi kendala. Sejak pertengahan April 2003, sering kali FN didera oleh error-error yang cukup mengganggu. Hal tersebut disebabkan koneksi ke sistem data yang tidak mampu menangani request akibat banyaknya jumlah pengunjung. klik disini sumber


Ini yang punya >>OM kristupa  dan  OM valen

adapun mimin dan momodnya antara lain (gak di sebutin semua)

om wiwin from jakarta

om Isworo from jakarta

Om Farid fron yogyakarta sebagai tecknikal suport #FN

Om togar from bogor


nah paling tenar dan mendunia ni om harlim raja IR :D,buktinya mr Michel moody menggagumi karya om harli dy berasal dari USA loh ..hebat kan om harlim membawa dunia fotografi ampe ke negara org lain .

bagi yang belum buat monggo buat hehehe .salam fotografi by boni




No comments for "cara buat ID fotografer.net"