Jogging Tanpa Pemanasan dan Pelemasan Berakibat Fatal

 Assalamulaikum Wr. Wb.

Disini saya mau cerita sedikit perihal aktifitas saya di weekend, yang mana kalo hari sabtu dan minggu saya wajibkan olahraga baik itu renang atau lari tapi mulai 6 bulan belakang saya lakukan lari, 3 bulan belakangan mulai buat konten lari dan target minimal  10 - 20k di weekend.

Jadi selama beberapa bulan ini memang saya rajin lari di sekitar tempat tinggal, taman yang ada di Cipayung yang memiliki track lari cukup lumayan sudah saya kunjungi semua dan tak lupa beberapa waduk di area Cipayung.

Pada tanggal 2 September 2023 kemarin saya melakukan aktifitas seperti biasanya, karena minggu sebelumnya saya sudah lari di Kawasan wisata sarangan dan alun alun heee, ini lari terjauh yang selama ini saya lakukan wkkwkw, pulkam brooo maksudnya saya larinya cuma adi sarangan saja muterin sekali dan di alun alun 2x putaran. Dari sini saya sudah agak merasa gimna gitu karena dari jam 16.30 awal mulai lari di sarangan dan kelar di jam 16.45 an santai dulu sebentar dan lanjut turun ke alun alun sambil nunggu magrib di Masjid Agung dan langsung lari di malam hari di kawasan alun alun Magetan. Setelah lari langsung gas pulang dan makan malam di tempat langganan sate Ngariboyo tak lupa bawain si mbok . Sampai rumah bersih2 dan sholat . Karena capek perjalanan dan lari tidak terasa glempangan di kasur langsung tidur, nah dari sini saya merasa kayak ada yang ketarik di otot kaki karena tidurnya salah harusnya jangan langsung tidur dan kalo tidur juga di tempat lantai pakai kloso atau apa karena badan saya tidak cocok dengan busa kasur apapun.  Paginya saya langsung lari lagi muterin desa kira2 dapat 5k dan sorenya balik ke Jakarta . Sampai di Jakarta belum istirahat langsung kerjo hadirin bimtek selama 2 hari full di hotel Mercure, jumat buat note , sabtu deh baru leyeh2 bener2.

Di hari sabtu ini karena masih antusial saya tidak menghraukan sakit sedikit di kaki saya (otot tegang) akhirnya saya lari ke beberapa taman seperti biasa malah saya tambah jaraknya lari dimana di taman cempaka saya melakukan 4x putaran. Total kira2 jarak hari sabtu 11k an dari taman  melati -sejuk - agrowisata - cempaka - balik ke rumah.

Pada hari minggunya saya masih ngeyel karena pegelnya nambah kakinya tapi saya paksain untuk mencoba ke CFD yang mana saya tidak melakukan pemanasan di sana seprti apa yang saya lakukan di rumah. Dari kawasan Astha (Senopati - Bundaran HI) kurang lebih 6km langsung tancap gas , belum begitu terasa ngilunya masih wajar . saya lanjut ke Kotu 1 x putaran . lanjut lagi ke taman eco park 1 x putaran. Hari berikutnya yaitu senin saya merasa linu biasa sampai hari selasa lumprahnya lari pegel2 lah. Pada hari rabu saya merasa tidak nyaman sekali otot kaki dari mulai pergelangan betis -pinggung rasanya kayak mau putus di ajak berdiri saki di ajak duduk sakit, saya masih menahan hal ini di hari kamis pagi saya beberapa melakukan gerakan untuk meringankan sakit ini tutor dari YT (Yoga) lumayan membantu tapi ini tidak lama di siang hari setelah makan siang di kantor ini paling parah, berdiri, berjalan, duduk bahkan tidur tidak nyaman rasanya ketarik semua area betis sampai pinggang.

Pada hari kamis sore saya izin pulang cepet dan mampir ke terapis kaki alhdllah membantu sedikit untuk bisa pulang ke rumah bisa bediri dan mengendarai kendaraan sampai rumah walau dengan sekuat tenaga menahan sakitnya pinggang kena jaglukan sedikit saja rasanya sampai ubun2.  Akhirnya saya memutuskan untuk urut saraf di malam hari  disini saya merasa yakin karena beliau memang ahli di bidang ini dan wa syukurliah saya bisa berdiri, tidur dengan nyaman hanya sedikit sakit waktu mau duduk saja selain itu seperti biasanya. 

Jadi disini saya mau menekankan kalo sehabis lari usahakan pemanasan dan pelemasan bisa lihat di YT sudah banyak yang share ia. Hal ini dapat mencegah hal yang tidak di inginkan seperti saya alami ini. Sumpah rasanya sakitnya tidak bisa di jelasin karena kita berdiri sakit, duduk sakit bahkan tidurnya sakit brooo. 

Semoga sedikit sharing dapat berbagi pengalaman dan bisa memberikan manfaat.

No comments for "Jogging Tanpa Pemanasan dan Pelemasan Berakibat Fatal"