Taman Kasia Bambu Apus Cipayung

 


Assalamulaikum Wr. Wb.

Setiap weekend saya bersama keluarga kecil dari 2017 jalan santai ke tempat terbuka hijau alias yang berbau taman gitu, awal mulanya ngajak anak pertama ke Taman Cempaka di awal tahun 2017 yang usianya masih beberapa bulan waktu itu si kaka. 

Sebelum ke cempaka kita juga sudah ke Melati dulu karena lokasi cukup dekat dengan rumah akhirnya muter -muter saja taman sampai ke taman bambu apus yang ada di Rawa Binong belakang Taman Mini yang terkenal dengan pasar kagetnya. 

Jadi kalo ngomongin taman sekitar Cipayung sepertinya agak faham walau belum semua di datangin, tapi kalo area cipayung sudah 90% taman baik itu RPTRA, TMB, Taman biasa sepertinya sudah kita kunjungin.

Weekend x ini kita agak mlipir ke area Bambu Apus yang dekat dengan area puskemas atau kita kadang langganan beli bakso gang tengki. Dari maps iseng lewat gang tengki ternyata jauh menuju taman kasia ini lebih dekat lewat TPU Cipayung haaaa.

Yups, Kali ini kita pergi ke Taman Kasia yang ada di Jl. Beringin Raya atau bisa lewat TMB Mandor Hasan.

Akses ke Taman Kasia dari Kelurahan Cilangkap dengan kendaraan pribadi begini jalurnya, kamu bisa mengarahkan kendaraan kamu menuju Gang Umi depan Bakso Brewok ikutin saja sampai ketemu Jl. Swadaya II ambil kiri ke Jl.Mabes Pintu 2 sampai ketemu pertigaan Indomaret ambil lurus lagi kira2 100m ambil kanan ke arah TPU Cipayung ikutin saja sampai ketemu TPU Cipayung setelah itu ketemu pertigaan ambil kiri arah Jl.Budi Murni 3 sampai ketemu Jl. Mandor Hasan dan sampai ke Taman Kasia. TMB Mandor Hasan satu lokasi dengan Taman Kasia ia jadi kamu bisa parkir di TMB Mandor Hasan kemudian jalan ke Taman Kasia karena gandeng.

Setelah sampai ke Taman Kasia ternyata taman ini luas juga haaa, ada beberapa spot mancing sisi kira taman dan area olahraga yang paling depan untuk bola voli dan tengah area sepak bola dan paling belakang merupakan jogging track dan berbatasan langsung dengan TMB Mandor hasan.

Rencana mau kesini lari kecil2 muterin sekali taman kasia kalo ada waktu :D, ini kurang lebih dari tempat tinggal 4-5 km lumayan kalo lari butuh waktu 40 menit buat pulang pergi :D jadi terlalu jauh kalo 2km masih amanlah.

Yang bikin banyak pengunjung disini adalah ada beberapa fasilitas mulai dari tempat main bola volly dan sepak bola serta area bermain layang -layang di taman ini. Bagaian belakang taman juga terdapat track jogging yang cukup lumayan buat muter2 atau berfoto karena ada beberapa bunga yang bagus -bagus di area paling belakang taman ini.

Selain point diatas karena lokasinya juga gabung sama TMB Mandor Hasan ini jadi nilai plus buat kamu yang bawa anak-anak untuk bermain dan olahraga di TMB Mandor Hasan. Kemarin kesini karena waktu sore yang belum pernah kesini sebelumnya dan juga ditambah lewatnya muter -muter dari gang tengki jadi sampai lokasi juga keburu sore bangat dan mendekat mau magrib jadi main sebentar dan muter sekali pulang.

Bagi kamu yang nyari tempat ngumpul bareng keluarga taman kasia bambu apus bisa menjadi pilihan kamu ia sob. Area depan bisa buat berteduh dan mancing area belakang bisa buat lari2 an dan bermain anak -anak area tengah buat main layang -layang, main bola voli, sepak bola permainan anak walau tidak selengkap di TMB Mandor Hasan.

Tertarik ke taman kasia dalam waktu dekat soba? 

No comments for "Taman Kasia Bambu Apus Cipayung"