Hutan Kota Cipayung

 


Assalamulaikum Wr. Wb.

Weekend kali ini saya penasaran dengan keberadaan Hutan Kota Cipayung, dengan niat bulat habis lari pagi mau cari lokasi hutan kota ini.

Pada pukul 06.00 WIB start jogging sampai jam 08.00 an setelah itu menuju atau mencari Hutan Kota Cipayung yang memang saya belum pernah kesini, akan tetapi dari Maps sepertinya di belakang jalan malaka akan tetapi dari Maps juga tidak jelas gang sempit. Akhirnya saya putuskan untuk lewat depan di perempatan Cilangkap (Pukesmas).

Dari perempatan (pukesmas) arah Cilangkap bisa langsung ambil kiri masuk ke perumahan TNI ikutin jalan saja ketemu dengan  Jl. Ali. Ternyata cukup ribet nyarinya karena lokasinya di gang dan tidak jauh dengan PBSI. Setelah sekian lama sekitar 15 menitan akhirnya ketemu Hutan Kota Cipayung ini.

Luas Hutan Kota Cipayung saya kurang tahu karena waktu kesana petugasnya tidak aja, jadi saya langsung saja masuk ke dalam yang mana dalamnya rimbun banget pohonya tapi kecil sebenarnya ini Hutan Kota Cipayung. Luas Hutan Kota Cipayung kemungkinan 1 hektaran lebih luar Taman Cempakan kurang lebih 6.4 Hektar. Kalo Jogging mungkin butuh 4 menit sudah bisa muterin Hutan Kota Cipayung ini.

Hutan Kota Cipayung karena lokasinya di dalam banget makanya tidak ada orang yang kesini, kesini juga saya tidak ada orang sama sekali alias kita saja. Yang menarik disini banyak jenis pohon yang saya tidak tahu namanya apa, memang disini pohonya banyak banget berdekatan alias rumpun/ketel kalo kata orang jowo timur.

Jogging track di Hutan Kota Cipayung rapi banget mulus dan bersih. Lokasi ini cocok untuk jogging siang x ia karena rimbun banyak pohon kalo pagi takutnya masih banyak nyamuk heee.

Ada yang pernanh ke Hutan Kota Cipayung? kesana saja di jamin adem.

Ada banyak tempat hijau seperti ini di area Cilangkap sekitarnya seperti taman melati mungkin luasnya hampir sama dengan Hutan Kota Cipayung, ada taman ranggon wijaya kusuma, ada taman cempaka , ada taman flmaboyan dll.

No comments for "Hutan Kota Cipayung"