Taman di Cilangkap Jakarta Timur

 


Assalamulaikum Wr. Wb.

Bagi kamu yang tinggal di area administrasi kelurahan Cilangkap, Jakarta Timur ingin berolahraga atau sekedar bermain di tempat ruang terbuka hijau atau taman, Berikut beberapa taman yang ada di Cilangkap yang bisa kamu kunjungi:

Taman pertama dimulai dari yang paling dekat dengan kelurahan Cilangkap ia , yaitu Taman Melati.

  • Taman Melati 
Taman ini berlokasi di Jl. Melati kurang lebih 1km dari Kel. Cilangkap aksesnya dari kelurahan lurus dikit saja nanti sebelah kiri jalan ada Jl. Melati (Klinik) ikutin saja masuk ke dalam.

Beberapa fasilitas yang ada di taman ini meliputi area bermain anak yang ada di paling ujung taman, ada danau yang besar berlokasi di tengah taman, ada toilet, lapangan serba guna di belakang taman paling ujung dekat area bermain anak.  Jogging track dalam taman ini juga cukup panjang bagi kamu yang suka lari.
  • Taman Flamboyan
Taman flamboyan berlokasi di Jl, Raya Cilangkap depan SPBU Vivo. Untuk gambaran taman ini areanya kurang lebih lebarnya hampir sama dengan taman melari namun areanya mempanjang sampai belakang dengan jogging track yang mengelilingi taman. Fasilitas diantaranya adalah lapangan bola voli, toilet, beberapa alat olahraga namun kondisi sudah mulai rusak.
  • Taman Sejuk
Taman satu ini masih tergolong baru karena dulunya memang danau dan sekarang dirubah menjadi taman yang cukup unik. Lokasi taman ini berada di kawasan taman melati paling ujung di pisah dengan embung sejuk. Fasilitas toilet, area bermain anak, ruang serba guna yang cukup luas.
  • Taman Garuda
Taman garuda merupakan taman bermain khusus anak -anak disini ada ruang untuk belajar anak-anak alias perpus gitu ada juga kegiatan senam atau tari tradisional. Secara garis besar taman ini diperuntukan untuk anak -anak dimana fasilitas meliputi perpus, lapangan serba guna, area bermain anak-anak. toilet, ada kolam ikan dan area berkebun yang berada di ujung taman.

Lokasi taman garuda berada di jl. sepakat atau jl, raya cilangkap depan rumah susun yang baru dibangun.
  • Taman Agrowisata Cilangkap
Kalo untuk satu paling terkenal se cilangkap kala itu sebelum pandemi menyerang. Di taman agrowisata dulu banyak kegiatan biasanya sabtu dan minggu namun setelah pandemi agrowisata sepi sunyi karena memang tidak ada kegiatan seperti dulu.
  • Taman Cempaka
Untuk sekarang taman di area Cilangkap taman ini paling ramai di kunjungi, Taman Cempaka berlokasi di Jl.Setu Cipayung lokasi cukup di dalam jadi patokanya dari pertigaan indomaret cilangkap lurus kurang lebih 1 km lihat kiri jalan nanti ada plang taman cempaka.

Fasilitas yang ada di taman ini antara lain, parkir, toilet, lapangan serbab guna yang ada di sebelah kiri taman dan belakang taman, area bermain anak-anak , danau di belakang yang suka mancing serta area outdoor yang luas banget. Jogging track disini sepanjang taman dari depan sampai belakang.


Mungkin yang saya tahu diatas taman yang ada di Cilangkap, bila ada taman selain yang sebutkan bisa komen ngeh . Selamat bermain dan berolahraga.

No comments for "Taman di Cilangkap Jakarta Timur"