Puncak Gunung Cikuray

garut gunung tertinggi adalah cikuray
Gunung maco garut yaa cikuray cuy, yang pernah kesini pasti sudah bisa merasakan giman debarnya trackny cikuray, Cikuray yang tak ada sumber alias langka kalo kata org indramayu :D .Cikuray sangat menjajikan keindahan saat kita berada di puncak, kalo mujur ia cikuray dapet gumpalan awan yang indah, tapi sayang tiap kesana ane g pernah dapet :p

Kayak ane udah sering aj kesana ia :D , padahal baru 3 x saja, tapi yang paling berkesan ia nganter temenku thn kmren 2013 , baru pertaman nanjak itu temen ane di bawa ke cikuray  wkwkwk, rasakan dan lucunya lagii waktu nanjak ia kena hujan maning, entah kenapa kalo ane nanjak sering banget barengan sama hujan, musim hujan kalessss:p

Pada waktu itu ane bawa sekitar 12 kawan dari jakartah semua itu, perjalanan kami mulai pada hari jumat biasa jumat malem biat sampai garut subuh mendekati terus istirahat tempat biasa masjid deket terminal guntur :D, sesampai di terminal guntur waw para pendaki sudah rame di masjid.

Sambil nunggu adzan dan buat shalat subuh kita ngobrol saja sama kawan yang juga mau mendaki gunung daerah garut, ada yang ke guntur, ada yang ke papadayan dan cikuray sama kayak rombongan ane.

Detik menit berjalan ngobrol semakin enak dan akhrnya adzan berkumndang, marii shalat brooo :)...Tettt shlata selesaii marii belanja logistik buat perlengkapan nanjak ntr sambil isi perut tentunya.Semua selesai dan rapii kita berngkat ke kaki gunung cermai. kita turun di pangkalan ojek desanya lupa :D .Sseampai disitu temen ane tawarin naik mobil bak tapi pada gak mau, akhrnya jalan kaki hadohhh dua jam cuy kalo jalan kaki, dalam hati ane ngomong ngapain jalan kaki orang jauh lom ntr nanjak tracknya lumayan.

Selang menit waktu berjalan kita sampai titik pos utaman yaitu pemancar, kalo sebelumnya ane kesini lom ada posnya atau retribusi buat nanjak tapi sekarang 2013 kmren sudah ada blaarrr. baguss ada kemajuan ini gunung cikuray.

Pendaftaran selesai marii berangkat ke puncak cikuray brooo, jalan pelan jalan pelan akhrnya kita sampai juga di pos demi pos , yang ane bilang tadi kita kehujan di track setelah pos4 keatas deh.Dan waktu itu rame banget cikuray tau kenapa kok rame banget sampai sampai rombongan ane gak kebagian tempat buat buka tenda .

Kita basah basahan di jalur track haaaa, kasihan temenku pada kedinginan , ada yang menggigil ada yang sakit badanya, mungkin karena kecapekan saat awal ane tawarin mobil bak pada g mau heee, waktu berjalaann blaaarrr pagii menerpaaaa, bangun cuy mariii kita kejar sunrice di puncak cikuray, ane berangkat duluan tuh temen yang lain pada masih ingin molor dan yang lain tidak tertarik untuk summit krn capek.

Berjalan berjalan akhrnya ane nyampek juga di puncak cikuray, subuh ane nyampek atas jam 5 an , kita shalat duluu, dan ternyata di puncak sudah rame dengann tenda wuahaaa blarrrrr. Sambilll nunggu sunrice ngerokok sama di tawarin kopi sama abang-abang sebelah asikk.

Waktu berjalann..... temen juga sudah nyampek atas juga yang pengen summit cikuray akan tetapi ga semua summit cuma ber4 yang lain tepar di tenda.

Puas dengan puncak cikiuray marii turunn, packing kembali ke jakarta, sampai garut ane dan rombongan siank, dan celakanya temen ane ada yang ketinggalan tasnya huawaaaa, lama nunggu dan nunggu kata abang sopirnya akan di bawain eh ternyata kagak, dan itu kita nungggu lama pakek banget. sabar cuyy dari sinak -malem cuy, akhrny kita memutuskan untuk pulang saja,maslh tas koordinsikan sama mamang disana kalo ketemu suruh kirim aj lewat jne apa tiki.

Malem pulang sampai jakarta pagii huaahaaa,dan ternyata tas yang ketingggalan di cikuray di temukan selang beberapa hari, alhmdlllh tas kembalii dengan selamat .

1 comment for "Puncak Gunung Cikuray"